Mendagri : Pejabat Ke Luar Negeri? Jangan Dulu Lah..

Bandung,MA- Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kembali mengingatkan pejabat negara agar tidak melakukan kunjungan ke luar negeri di saat mewabahnya virus corona (covid-19). Menurutnya hal ini penting dipatuhi agar tidak memperparah kondisi di dalam negeri yang juga sudah dimasuki virus tersebut.

Hal ini disampaikan Tito usai menggelar rapat koordinasi bersama unsur forum komunikasi pimpinan daerah Jawa Barat, di Gedung Sate, Bandung, Rabu (18/3/2020). "Pemerintah agar menunda kegiatan perjalanan ke luar negeri," kata Tito.

Dia menjelaskan, berkunjung ke luar negeri di saat seperti ini akan menimbulkan risiko yang besar. Terlebih, saat ini sudah semakin banyak negara yang terpapar virus tersebut.

"Sekarang pandemi, 166 negara terpapar covid-19," katanya. Tak hanya itu, dia juga menyayangkan jika pejabat tersebut justru terpapar korona di luar negeri lalu menularkan kepada orang di dalam negeri ketika tiba kembali di Tanah Air.

"Di sini aman, tapi bagaimana kalau di sana tertular. Yang repot, ketika masih di sana, masih beraktivitas, tiba-tiba ada kebijakan lockdown," katanya. (yon/Pun)

Popular Posts