Masyarakat Mulia Damai Demo Wakil Bupati Aceh Tenggara Respon Baik, Yang Menurunkan Kades Wewenang BPK.


Photo: Wakil Bupati Respon Aksi Demo Masyarakat Mulia Dame Kec Lawe Sigala gala, Aceh Tenggara.

Media Advokasi.com, Aceh Tenggara.
Ratusan masyarakat Desa Mulia Dame, Kecamatan Lawe Sigala gala, Kabupaten Aceh Tenggara, aksi demo, dengan tuntutan penyalah gunaan wewenang dan dana desa ke kekantor Bupati Aceh Tenggara, Wakil Bupati Bukhari terima dan merespon dengan baik Senen ( 2/3 ) dituangan kerjanya, dan yang menurunkan kades wewenang Badan Permusyawaratan Kute ( BPK ).



Kekecewaan masyarakat terhadab kinerja Asan oknum kades desa mulia dame kecamatan lawe sigala gala kabupaten aceh tenggara, telah terpendam sejak tahun 2015, hinga saat ini, jelas salah seorang tokoh masyarakat yang enggan disebutkan namanya, saat aksi demo berlangsung senen ( 2/3 ), karena dari pengangkatan perangkat desanya KKN, demikian juga dengan pengelolaan dana desa banyak yang tidak jelas, itulah sebabnya kami juga minta agar kades tersebut diberhentikan dari jabatannya.

Selang beberapa waktu demo berlangsung wakil bupati mengijinkan lebih kurang duabelas orang mewakili masyarakat dipersilahkan masuk keruangan wakil bupati, untuk menyampaikan tutntutannya, wakil bupati menerima perwakilan masyarakat, didampingi asisten satu, inspektur inspektorat, camat laewe sigala gala.

Perwakilan masyarakat tersebut dalam tuntutannya, ada juga meminta menurunkan kades dari jabatannya, wakil menanggapi, itu wewenang BPK, berdasarkan laporan masyarakat pada BPK dan disampaikan pada kepala mungkin diteruskan kecamat, lalu ke Bupati, setelah di evaluasi ternyata benar ada kesalahan kades maka permohonan BPK untuk menghentikan kades dari jabatannya akan dikabulkan, yang jelas itupun melalui proses tegas wakil. ( IZ )

Popular Posts