Lawan dan Cegah Covid - 19, Beni Ajak Donasi Kemanusiaan Melalui PMI


MUBA, MA- Kondisi terakhir hari ini mengatakan bahwa semakin bertambah orang yang positif terinfeksi Virus Corona di Indonesia. Mungkin mereka beruntung, karena memiliki akses untuk secepatnya melakukan pengecekan dan secepatnya mengetahui kondisi tersebut. Karena mereka bisa cepat dan punya akses serta kemampuan untuk pengecekan. Cepat datang ke fasilitas pelayanan kesehatan di rumah sakit .

Lalu, bagaimana dengan masyarakat berpenghasilan minim dan kurang mampu? Rasanya akan sulit bagi mereka untuk memprioritaskan pengecekan keberadaan virus Corona, mengingat penghasilan mereka yang tidak seberapa. kebanyakan beralasan pemenuhan kebutuhan hidup lebih dulu tentunya . 

Ada himbauan social distancing “jaga jarak” dianjurkan sebagai upaya mencegah penyebaran covid19 disekitar kita, bila perlu kita semua diajak untuk tetap di rumah #dirumahsaja , anak sekolah bahkan sudah dirumahkan , pegawai karyawan banyak yang bekerja dari rumah.

Saya , kamu atau katakanlah mereka yang mampu tentu tidak masalah. Tapi, bagaimana dengan saudara-saudara kita yang hidupnya pas-pasan? Jangankan beli sembako untuk bertahan 2 minggu di rumah, untuk makan besok saja mungkin bingung dari mana.

Pemerintah melalui BNPB sudah menetapkan status keadaan tanggap darurat virus corona sampai 29 mei 2020. Negara-negara tetangga kita sudah  menerapkan lockdown sampai 31 maret 2020.  

Kita belum bisa membayangkan Kalau Indonesia ambil kebijakan yang sama, berapa banyak yang bisa bertahan? Saya yakin kita punya pandangan dan keresahan yang sama. Oleh karena nya , kita tidak boleh diam dengan kondisi ini. Saudara kita warga kurang mampu, buruh bangunan, tukang sapu, sopir , ojek , pedagang keliling, dan masih banyak lagi pekerja kecil lain, mereka masih tetap harus bekerja ditengah kerawanan terinfeksi virus Corona, ketika kita sedang santai mengisolasi diri di rumah saja. 

Mari sama sama berbuat untuk bantu melindungi masyarakat kita yang kurang mampu itu. Tolong Menolong dari yang lebih mampu, ke yang tidak mampu. Kita sama sama menyisihkan sedikit rejeki untuk bantu melindungi masyarakat kecil dari virus corona.

Untuk lebih detailnya, hasil donasi yang terkumpul akan digunakan untuk:

1. Memberikan paket sembako dan kebutuhan pokok lainnya untuk warga di daerah rawan terinfeksi virus Corona.

2.Melakukan Pengecekan virus Corona yang akan bekerja sama dengan Rumah Sakit dan Palang Merah Indonesia terdekat untuk memberi pelayanan kesehatan disertai pelayanan antar jemput.

3. Penyemprotan disinfektan dan pembagian handsanitizer dan Masker ke pemukiman warga terdampak.

Dengan demikian, warga kurang mampu bisa #dirumah saja untuk sementara waktu demi terputusnya rantai infeksi virus Corona, oleh karena itu kami mengajak Bapak/ibu /sdr/i : Bersatu Lawan Virus Corona dengan Kita Berdonasi mengirimkan sumbangannya ke rekening donasi PMI Kabupaten Muba.

BANK BRI - SEKAYU 
NO REK : 016401001255305 atau BANK SUMSEL -SEKAYU NO REK : 14961000085

Terima kasih dan semoga langkah konkret tolong menolong kita ini dapat berkontribusi dalam pencegahan meluasnya penyebaran virus Corona di sekitar kita . Amiin YRA .

Info /Call Centre Siaga Covid19 Markas PMI Muba : (0714)3243115 - 081271558465.

Beni Hernedi
Ketua PMI Kab. Musi Banyuasin

Popular Posts