Kondisi Jalan Sungai Dua Tebing Bulang Sangat Memprihatinkan

Foto: Kondisi Jalan Sungai Dua - Tebing Bulang, Kendaraan roda empat harus ditarik menggunakan Sling ketika melintas, Senin 09/03/2020.

MUBA, MA- Kondisi jalan Sungai Dua - Tebing Bulang Kecamatan Sungai Keruh Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan sangat memprihatikan, Senin 09/03/2020.

Diketahui pekerjaan tersebut menggunakan Dana Bantuan Keuangan Provinsi tahun 2019 namun sayangnya proyek tersebut tidak selesai tepat waktu.

Menurut Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Musi Banyuasin, bahwasannya pihaknya telah memutuskan kontrak dengan pihak kontraktor yang mengerjakan jalan tersebut.

Diketahui nilai pagu anggaran jalan tersebut sebasar Rp 12 M dan terealisasi tender sebesar Rp 11.771.777.000. Pelaksana proyek tersebut  PT Anugrah Langgeng. Panjang Cor Beton yang harus diselesaikan 2528 meter dan lebar 5 meter.

Pekerjaan cor beton Sungai Dua - Tebing Bulang yang velumenya 2528 Meter tersebut terbagi dari beberapa titik lokasi dan diduga pada pelaksanaan pekerjaan jalan tersebut kurangnya pengawasan dari dinas terkait, sehingga pekerjaannya kurang maksimal.

"Kondisi jalan Sungai Dua - Tebing Bulang yang titik lokasinya tidak di cor beton sekarang sangat memperhatinkan, untuk melintas kendaraan roda dua harus Extra hati hati, sedangkan kendaraan roda empat harus di tarik pakai sling dengan kendaraan lain," jelas salah satu pengguna jalan saat di lokasi, Senin 09/03/20.

Bambang sala satu warga Desa Sungai Dua - Tebing Bulang sempat bingung dengan kondisi jalan tersebut.

"Kenapa pembuatan jalan  itu banyak antara Coran ke Coran yang lain hanya jarak 50 M, ada yang 100 M tidak disambung, apa lagi menyelesaikannya dan selama pelaksanaan kerjaan tidak diperkeras jalannya, sehingga kondisi sekarang berlumpur dan sulit untuk di lalui, belum lagi jalan yang lama tidak selesai, sekarang yang ini hancur dan berlumpur," ungkapnya. (TIM)


Popular Posts