Kodam II/Swj Tes Urine Prajurit Kodim 0401/Muba


MUBA, MA- Dandim 0401/Muba Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani Ssos bersama puluhan prajuritnya mengikuti tes urine di Makodim Muba, Jumat (20/3/2020).

Pemeriksaan urine ini dilakukan oleh Tim Staf Intel Kodam II/ Sriwijaya yang di wakili oleh Waas intel Kodam II/Swj Letkol Kav Dodi syamsurijal SH  ,Pabandia Pam, para perwira staf kodim dan DansubPom sekayu  Lettu Cpm Agus cahyono, Dandim bersama prajurit Kodim 0401/Muba bergantian mengecek urine dari kandungan narkotika dan obat terlarang.

Waas Intel Dam II/Sriwijaya Letkol Kav Dodi Syamsurijal  SH mengatakan, pemeriksaan ini merupakan upaya pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di jajaran Kodim Muba.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan di wilayah jajaran Kodam II/ Sriwijaya sebagai upaya bahwa TNI khususnya Kodam II/Sriwijata perang terhadap penyalahgunaan narkoba," jelas Waas intel Dam II/SWJ Letkol Kav Dodi Syamsurizal SH .

Staf Intel Kodam II Sriwijaya memeriksa 40 prajurit di Kodim Muba. Hasilnya tak ditemukan satupun yang terindikasi narkotika dan obat terlarang.

"Dari 40 orang personel yang dilakukan pemeriksaan urine termasuk Dandim 0401/Muba hasilnya dinyatakan bersih dari narkoba," terangnya.

Dandim 0401/Muba  Letkol Arm M Saifudin Khoiruzzamani  Ssos, menilai pemeriksaan dan penyuluhan bahaya narkoba ini sangat bermanfaat bagi semua khususnya prajurit Kodim Muba.

"Seperti diketahui, peredaran dan penyalahgunaan narkoba banyak terjadi di negeri ini dan telah merambah ke semua lini termasuk TNI," ujar Dandim.

Lanjutnya,"Pemeriksaan urine memang rutin dilaksanakan di Kodim Muba. Beberapa bulan lalu juga dilaksanakan kegiatan serupa menggandeng BNN Kab Muba," ungkap Dandim 

Dandim 0401/Muba berharap agar seluruh prajurit Kodim Muba dapat memahami bahaya penyalahgunaan narkoba. Sehingga terbentuk imunitas individu yang mampu menolak semua penyimpangan perilaku.

Sumber: Kependim Muba

Popular Posts