Keluarga Miskin Laweueng dan Sagoe Mutiara Tiga Pidie Terima Bantuan KP3J


Media Advokasi.com Pidie Jaya-Aceh.
Komunitas Peduli Pidie dan Pidie Jaya (KP3J) wilayah Pidie salurkan bantuan sembako kepada keluarga miskin di Laweung dan Sagie, Mutiara Tiga Pidie, Jumat 13/03/2020.

Bantuan berupa logistik sembako diantarkan langsung oleh Ketua KP3J Rahmadani serta didamping para pengurus komunitas tersebut. Bantuan pertama diantarkan ke rumah ibu Halimah Ubat (73 thn), warga miskin Gampong Tgk Laweung, kecamatan Muara Tiga Pidie, dan  Sdri Titanian Rasyid (55 thn), Fatimah Usman (86 thn), serta Aminah Daud (60 thn), ketiga warga miskin ini merupakan waega  Gampong Sagoe, Kecamatan Mutiara Tiga Kabupaten Pidie, berupa beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng Bimoli, telur dan susu kaleng.

Bantuan tersebut memang udah jadi aktivitas rutin setiap Jumat yang di lakukan KP3J terhadap keluarga miskin di Pidie dan Pidie Jaya secara bergiliran. Dengan tujuan agar para kaum fakir miskin dapat terbantu walau hanya sedikit, namun hal itu juga bagian dari sumbangan para Donator yang ingin berbagi antar sesama.

Sebab, disaat orang kaya dan para pejabat yang hampir tiap saat melakukan umrah ke tanah suci untuk mencari Ridha Allah, sementara saudaranya para tetangga dan fakir miskin masih menangis karena kelaparan, terasa kita semua ikut berdosa. Membiarkan saudara kita hidup miskin, apalagi para kaum duafa, para lansia dan penyandang distabilitas, masih menagis kelaparan, sementara kita tiap tahun umrah dan naik haji.

Semoga dengan Jumat Berkah yang dilakukan KP3J dapat membuka mata hati kita bersama yang merasa ada sedikit harta lebih, mari menyambangi dan berbagi dengan orang yang membutuhkan. Jadilah donatur KP3J.

Ketua KP3J Ramadani kepada media ini mengatakan, bahwa bantuan sumbangan tersebut berasal dari para donator dan juga dermawan masyarakat yang ditransfer ke rekening KP3J melalui Bank BNI.

"Bantuan ini merupakan sumbangan para donator yang ada di KP3J dan juga sumbangan relawan lainnya, melalui rekening KP3J pada Bank BNI," sebut Ramadani.

Lebih lanjut Ramadani juga berharap agar para donator dimanapun berada, dimohon untuk saling menyisihkan sedikit isi dompet demi saudara kita yang membutuhkannya. Dengan sumbangan kita yang sedikit, kita telah mengusap tetesan air mata saudara kita yang memerlukan bantuan.

"Mari ulurkan tangan untuk berbagi, agar saudara kita yang membutuhkan bisa menikmatinya," pungkas Ramadani.

Popular Posts