Kapolres Aceh Singkil sebut Wartawan itu sebagai Polisi Masyarakat


 foto: Kapolres Aceh Singkil saat gelar Program Kamitraan Humas dengan Wartawan Aceh Singkil, di ruang Vidcon Polres setempat, Selasa (3/3).

Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Kapolres Aceh Singkil gelar kegiatan kemitraan humas dengan Wartawan Aceh Singkil di ruang vidcon polres setempat, Selasa (3/3/2020).

Dalam Pertemuan tersebut Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Aceh Singkil AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH mengatakan Wartawan Aceh Singkil itu adalah sebagai Polmas (polisi masyarakat).

"Rekan-rekan semua adalah partner kami, sekaligus menjadi Polmas kami," kata Mike Hardy Wirapraja didampingi Wakapolres Kompol Sutan Siregar.

Polmas merupakan masyarakat yang dipolisikan yang ditugaskan untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di Aceh Singkil.

Kepolisian menyadari potensi Kamtibmas berawal dari psikologis, baik perorangan maupun massa. "Kalau perorangan secara nyata berkumpul, sedangkan psikologis massa banyak terdapat di media sosial,"

Kepolisian menyadari bahwa potensi Kamtibmas tidak hanya berawal dari dunia luar saja, tapi bisa berawal dari media.

Untuk itu Kapolres mengajak bersama-sama memajukan Aceh Singkil, terlebih pemerintah saat ini sedang gencar untuk mempromosikan pariwisata Aceh Singkil.

Sinergitas antara wartawan dengan kepolisian sangat dibutuhkan demi terciptanya kamtibmas. Terlebih guna memberikan kenyamanan terhadap investor yang hendak berinvestasi di Aceh Singkil. (Ahmad)

Popular Posts