Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel di Hut Damkar ke-101


Media Advokasi.com Aceh Selatan.
Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho S.IK SH MH memimpin apel pasukan Siaga bencana dalam rangka peringatan HUT ke-101 Pemadam Kebakaran (Damkar) Sekaligus Membacakan Sambutan Bupati Aceh Selatan, berlangsung di Lapangan Naga, Jalan Teuku Cut Ali, Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan.Senin, 09 Maret 2020

Dalam,apel tersebut turut dipimpin langsung oleh Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH, MH dan bertindak sebagai komandan apel yakni, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Aceh Selatan, Cut Syazalisma S.STP.

Adapun,apel bersama untuk memperingati Hut Ke – 101 Damkar setempat, ditandai dengan atraksi air pelangi yang disemburkan ke udara.

Kapolres Aceh Selatan AKBP Ardanto Nugroho,SIK, SH, MH dalam pidatonya,
menyampaikan, “Peran penting Damkar tercermin dari tugas dan tanggung jawab petugas Damkar adalah melakukan pencegahan, pengendalian, penyelamatan dan penanganan bahaya kebakaran dan melakukan inspeksi dan investigasi terjadi kebakaran,”katanya.

Lebih lanjut,Kapolres menekankan perlunya penguatan kapasitas pemadam kebakaran menjadi pemadam kebakaran yang tangguh dan hebat sehingga maksimal dan memberikan perlindungan dan pelayanan kepada seluruh masyarakat.

“Bahwa HUT Damkar ke-101 membawa pesan kepada seluruh bangsa Indonesia untuk lebih meningkatkan kesatuan dan persatuan bangsa mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta masyarakat diatas kepentingan pribadi dan golongan,”tutupnya

Acara tersebut turut dihadiri Plt Bupati Aceh Selatan, Tgk.Amran, unsur FORKOPIMDA, Sekdakab H Nasjuddin SH MM, para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala OPD, Para Kabag, Camat dalam Kabupaten Aceh Selatan, unsur Muspika Tapaktuan, dan undangan lainnya. (ZM)

Popular Posts