Kantongi 397 Suara, Rusmanigo MC Terpilih Jadi Kepala Desa Ulak Teberau


MUBA, MA-  Sebanyak 65 Desa di Kabupaten Musi Banyuasin (Kab. Muba) menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak periode 2020 - 2026, salah satunya Desa Ulak Teberau Kecamatan Lawang Wetan, Senin 09/03/2020.

Diketahui Desa Ulak Teberau terdiri dari 5 dusun dan 5 Kandidat yang maju mencalonkan diri sebagai kepala Desa Herman Lebar, Suwandi, Arifin, Baharuddin, dan Rusmanigo MC. Total mata pilih kurang lebih 1.952 suara, namun yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan memberikan haknya 1.742 mata pilih.

Berdasarkan hasil penghitungan suara, Rusman Ruslan atau lebih akrab dipanggil Rusmanigo MC, berhasil mengantongi 397 suara mengungguli ke empat saingannya dan terpilih menjadi Kepala Desa Ulak Teberau periode 2020 - 2026.


"Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Ulak Teberau yang telah memberikan Do'a dan dukungannya sehingga saya di percaya untuk mengemban amanat sebagai Kepala Desa 6 tahun kedepan," ujar Rusmanigo MC, ketika diwawancarai awak media di kediamannya usai penghitungan suara.

Selanjutnya, Ia menjelaskan akan mengedepankan musyawarah dalam membangun Desa Ulak Teberau.

"Kedepannya saya akan berusaha memajukan, membangun Desa Ulak Teberau sesuai aturan dan kemampuan saya serta bekerja sama dengan BPD dengan mengedepankan Musyawarah Desa," tandasnya. (Jahri/Malau)




Popular Posts