Jadi Pembina Upacara Di Sekolah, BNN Harapkan Lingkungan Sekolah Bersih Narkoba


Media Advokasi.com Lhokseumawe-Aceh,
Pentingnya memberikan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sejak dini merupakan salah satu langkah preventif kepada peserta didik. Hal inilah yang mendasari petugas pencegahan hadir di tengah para siswa sekolah bertindak sebagai inspektur upacara. Sebagaimana yang dilakukan oleh BNN Kota Lhokseumawe pada hari Senin ( 09/03/2020) di SMP Negeri 9 Kota Lhokseumawe.

Kepala BNN Kota Lhoksumawe, AKBP. Fakhrurrozi, S.H, melalui Kepal Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M), Muhammad Iqbal, S.STP menyebutkan bahwa Indonesia dalam kondisi Darurat Narkoba, yang mana peredaran narkoba sudah menyasar ke semua lingkungan masyarakat termasuk para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa. Narkoba, sambung Iqbal, dapat merusak kesehatan tubuh manusia juga tingkah laku serta pikiran yang pada akhirnya akan menyebabkan kebodohan dan berakhir dengan kematian. "Tugas siswa adalah belajar untuk menggapai masa depan, maka jangan pernah sekalipun mencobanya (narkoba, red)", imbuh petugas pencegahan ini.

Lebih jauh, dihadapan 260 peserta upacara, alumni STPDN ini mengajak dewan guru untuk ikut berpartisipasi dengan selalu menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba sebelum dimulainya proses pembelajaran, "minimal 5 menit, bapak/ ibu guru berkenan ingatkan siswa masalah bahaya narkoba", sehingga apabila terus menerus disampaikan maka para pelajar teringat dalam pikiranya serta mempunyai sikap menolak narkoba. Upacara bendera dimulai pada pukul 07.30 Wib hingga selesai yang dihadiri juga oleh staf pencegahan, M. Taib, S.Sos. (Om Bil)

Popular Posts