GP Ansor Singkil Minta Pemerintah Tutup Wisata Pulau Banyak

Keterangan foto: Ketua GP Ansor Aceh Singkil Mufkirul, Selasa (24/3)

Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Pasca merebaknya penyakit yang menular Virus Corona(COVID-19) di seluruh dunia, bahkan di tanah air pun sudah merebak sehingga sebahagian lembaga diimbau bekerja dirumah masing-masing, Selasa (24/3/2020)

Imbauan itu mulai diterapkan dari tingkat Ibu kota Indonesia, daerah Provinsi hingga ke tingkat Kabupaten/Kota.

Terkait hal itu Gerakan Pemuda(GP) Ansor Aceh Singkil meminta kepada pemerintah Kabupaten Aceh Singkil lebih serius menangani kasus Covid-19 ini, seperti menutup sementara pintu masuk Taman Wisata Alam(TWA) dari darat maupun perairan.

Ketua GP Ansor Aceh Singkil, Mufkirul SH, mengharapkan menutup sementara wisata daerah Pulau Banyak karena didominasi wisatawan mancanegara karena sangat mengkhawatirkan.

"Saya berharap, marilah untuk sementara kebijakan itu ditegaskan, karena merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus baru itu," ujarnya.

Disamping itu, sambungnya, setiap Masyarakat yang memasuki wilayah Aceh Singkil harus dilakukan melalui tes kesehatan di sejumlah pos-pos perbatasan baik melalui lintas lokal Aceh maupun perbatasan Aceh Sumut, tidak terkecuali jalur laut.

Kemudian GP Ansor juga siap membantu Pemkab Aceh Singkil dalam upaya pencegahan COVID-19, karena dalam kasus luar biasa yang membuat sibuk dunia internasional ini, semua pihak harus ikut kendati secara relawan. (Ahmad)

Popular Posts