Gencarkan Upaya Pemulihan Narkoba Melalui Media Siaran, BNN Targetkan "Lhokseumawe Bersinar"


Media Advokasi.com Lhokseumawe-Aceh.
Berbagai upaya terus dilakukan pihak BNN untuk mengedukasi masyarakat agar pulih dari ketergantungan narkotika, sebagaimana yang dilaksanakan pada Kamis (19/03/20) bertempat di studio Pro 1 RRI Lhokseumawe.

Hadir sebagai narasumber adalah dr. Sari Wahyuni, ia merupakan tenaga medis di Klinik Pratama BNN Kota Lhokseumawe. Melalui kegiatan Diseminasi Informasi P4GN dalam bentuk Dialog Interaktif dengan Tema "Pemulihan Berbasis Masyarakat (PBM)". Sari menjelaskan bahwa Program Pemulihan Berbasis Masyarakat merupakan Program Deputi Rehabilitasi BNN tahun 2020. Program ini, lanjutnya bertujuan untuk memberdayakan masyarakat dalam membantu pemulihan dan pendampingan bagi penyalah guna narkotika dan prekursor narkotika.

Dihubungi terpisah, kepada kontributor media ini, Kepala BNN Kota Lhokseumawe AKBP. Fakhrurrozi, S.H menuturkan bahwa pemulihan berbasis masyarakat merupakan serangkaian aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat terhadap pengguna narkoba dengan memanfaatkan fasilitas dan potensi yang dimiliki oleh masyarakat di wilayah tersebut. "Kegiatannya bisa dalam bentuk edukasi seperti penyampaian Informasi tentang rehabilitasi, komunitas family support dan dukungan teman sebaya", ulas Pamen Polri berpangkat AKBP ini.

Hal yang tak kalah penting, sambung mantan Wakapolres Langsa ini adalah adanya partisipasi masyarakat dan seluruh stakeholders untuk bersinergi dalam mengentaskan masalah penyalahguna narkoba sehingga dapat terciptanya Gampong Bersinar (Bersih Narkoba), "masalahnya ada di masyarakat, dan potensi pemulihannya juga ada pada peran dan dukungan masyarakat", pungkas mantan Sespripim Kapolda ini, (Om Bil).

Popular Posts