DPRA Partai Aceh, Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Singkil

foto: Rombongan anggota DPRA Fraksi Partai Aceh salurkan bantuan kepada korban di Singkil

Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Sejumlah anggota DPRA dari Fraksi partai Aceh (PA) Asmidar Butet dari Dapil 9, Martini dari Dapil 6, dan Yadi Hasan dari Dapil 8, menyalurkan bantuan masa panik kepada korban kebakaran di Desa Ujung, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Kamis (5/3/2020).


Bantuan tersebut berupa sandang dan pangan seperti pakaian, perlengkapan sekolah, alat-alat sholat dan makan di serahkan DPRA Fraksi Partai Aceh secara simbolis kepada korban kebakaran di Desa Ujung Aceh Singkil


Dalam penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri para pengurus DPP PA Provinsi Aceh, DPW PA Subulussalam, Panglima Komite Peralihan Aceh (KPA) Subulussalam, Panglima KPA Aceh Singkil, dan para jajaranlainya.


Perwakilan Anggota DPRA dari Fraksi partai Aceh dapil 8 Yadi Hasan mengatakan dalam sambutannya tujuan kami datang ke Singkil adalah untuk mengunjungi masyarakat yang terkena musibah kebakaran di Desa Ujung Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil.

"Selain itu kami juga di perintahkan oleh pimpinan kami baik dari partai maupun dari fraksi partai Aceh untuk segera datang ke Aceh Singkil ini untuk silaturahmi dan memberikan bantuan sedikit sebagai masa panik, berupa Sandang dan Pangan, seperti Pakaian, perlengkapan alat Sekolah, Pakaian untuk sholat dan makanan ,"kata Yadi Hasan.


Dalam kesempatan itu perwakilan anggota DPRA dari Fraksi Partai Aceh Dapil 9, Asmidar Butet Juga menambahkan dalam pidatonya, bantuan yang kami salurkan ini kepada korban kebakaran tersebut berupa Sandang dan Pangan.

Ini lah adanya, bantuan yang kami berikan tersebut" janganlah dilihat besar kecilnya dan jangan lah jadikan permasalahan dibelakang hari, tetapi dimaknai sebagai rasa bentuk kepedulian kami sebagai dari Fraksi Partai Aceh, atas musibah yang dialami masyarakat Aceh Singkil di Kampung Ujung.

Semoga dengan adanya bantuan yang kami salurkan ini bapak dan ibu yang terkena musibah dapat kiranya meringankan beban dan pikiran bapak, ibu sekalian, kata Asmidr Butet.

Asmidar juga menuturkan, bukan dari anggota DPRA Fraksi Partai Aceh saja yang menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran tetapi dari DPW Partai Aceh juga ikut menyalurkan bantuan tersebut "Tuturnya.




Sementara Kepala Desa Ujung, ucapkan ribuan terimakasih, kepada anggota DPR Aceh yang ikut merasakan perasaan masyarakat, sebagaimana kebakaran yang terjadi 21 Februari 2020 lalu.

“Semoga bantuan logistik ini bermanfat, dan kebaikan para anggota DPRA, semoga Allah SWT balas dan mendapat Ridhonya,” ujarnya.

Kemudian para anggota DPRA sebelum beranjak dari lokasi, terlebih dahulu meninjau lokasi kebakaran yang saat itu menyisakan puing-puing yang perlahan-lahan mulai direlokasi.(Ahmad)

Popular Posts