Dishub Bener Meriah Beraudiensi dengan Kementerian Perhubungan RI


Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah Abdul Gani, SP, M.Si, didampingi oleh Sekrtaris Ilham Abdi, S.STP, M.AP serta Kepala Bidang  Lalu Lintas dan Angkutan Lukman Hakim  melakukan audiensi  ke Kementerian  Perhubungan Republik Indonesia, Jl. Merdeka Barat No. 8 Jakarta Pusat,  Jumat (6/3/2020).

Kepala Dinas Perhubungan Abdul Gani terkait dengan pertemuan tersebut  menerangkan, banyak hal yang di bahas dalam  pertemuan tersebut,  terutama terkait dengan rencana pembangunan jembatan Enang-Enang yang diharapkan dibarengi dengan ketersediaan fasilitas keselamatan pada jalur lintas nasional tersebut.

“Kita lebih fokus terhadap kebelanjutan pembangunan jembatan Enang-Enang  berserta fasilatasnya, karena ini terkait dengan keselamatan para pengguna jalur lintas nasional tersebut, disamping hal-hal lain yeng sangat urgen yang kita bicarakan”, kata Abdul Gani.

 Lebih lanjut Abdul Gani juga menyampaikan, bahwa jalan  lintas nasional Takengon-Biruen masih terbatas ketersediaan guardrail (pagar pengaman jalan) dan sebagian rambu mengalami kerusakan, serta menyampaikan tertakait angkutan perintis ke kecamatan Syiah Utama (samarkilang) dan (Mesidah), ujarnya.

“Pihak Kementerian Perhubungan RI berjanji akan membantu Pemda Bener Meriah dan meminta untuk segera menyampaikan proposal terkait angkutan perintis, angkutan sekolah, fasilitas keselamatan dan alat peraga keselamatan berlalu lintas”, kata Abudl Gani penuh semangat.

Ditambahkan Abdul Gani, selain di bidang perhubungan darat, pihaknya juga berkesempatan berkoordinasi dengan jajaran Direktorat Perhubungan Udara terkait penerbangan dari Bandara Rembele menuju Bandara Sultan Iskandar Muda (PP), adapun hasilnya, pihak Kementerian Perhubungan bersedia memfasilitasi pertemuan Pemda Bener Meriah dengan beberapa maskapai untuk dapat melayani rute penerbangan tersebut untuk meningkatkan akses dari dan menuju Bener Meriah dalam rangka mewujudkan kawasan tengah Aceh sebagai kawasan strategis pariwisata nasional, jelasnya.

Terakhir Abdul Gani mengatakan, beberapa usulan kebutuhan khusus Dinas Perhubungan Kabupaten Bener Meriah  yang masuk dalam  planning kita yang kita usulkan ke  Kementrian Perhubungan RI, kita tentu sangat berharap  untuk diprioritaskan, karena  ini terkait dengan kebutuhan  masyarakat yang sangat mendesak  di Kabupaten Bener Meriah, seperti pengadaan bus sekolah, bus perintis, terutama di dua Kecamatan yang kita sebutkan tadi, serta sarana dan prasarana Perhubungan Udara, khususnya Bandara Rembele, terkait dengan penambahan rute penerbangan Rembele – SIM dan sebaliknya. ( Bakri )

Popular Posts