Cegah Corona, 25 Turis di Aceh Singkil Akan Dipindahkan Ketempat khusus


foto: Wakil Bupati Aceh Singkil H. Sazali Sos saat dikonfirmasi Wartawan, Senin (16/3)
Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Dalam rangka mengantisipasi Virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil akan Pindahkan Wisatawan-Wisatawan (Turis) Ke suatu tempat.

Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali saat dikonfirmasi Media Advokasi Senin (16/3/2020) mengatakan di Aceh Singkil ini lebih kurang ada 25 Warga Negara Asing (Turis), rencananya kita akan Pindahkan mereka ke suatu tempat lebih tepatnya di Pula Sikandang.


"Namun, mereka bukan dikarantinkan tetapi di pindahkan untuk sementara, nanti akan turun tim dari kesehatan untuk mendeteksi kesehatan Turis-turis tersebut, Kata Sazali.

Menurut Sazali, Turis-turis yang sudah masuk ke Aceh Singkil itu mungkin sudah terdeteksi mulai dari Nagaranya. Karna di setiap Bandara itu semua ada tim untuk mendeteksi tamu-tamu yang masuk ke Indonesia.

Dan Apa bila memang mereka Positif terjangkit virus corona, maka mereka pasti dilarang masuk, tetapi jika mereka di ijinkan masuk berarti mereka tidak tercemar penyakit tersebut, Ungkap Sazali.


Lanjut Sazali, untuk sementara alat-alat untuk mendeteksi penyakit tersebut belum ada tersedia, dan juga Alat Pelindung Diri (APD) belum juga ada tersedia, kita akan usahakan untuk mencari alat-alat tersebut mungkin satu atau dua hari ini alat itu sudah ada, "Ucap Sazali.


Tambah Sazali, untuk menangani Virus Corona tersebut sudah ada bantuan khusus dari Menteri Keuangan tapi jumlahnya tadi tidak disebutkan.


Sazali berharap kepada masyarakat Aceh Singkil supaya tidak panik dan jangan terlalu cemas dengan Penyakit tersebut. Namun tetap waspada, Imbuhnya. (Ahmad)

Popular Posts