Bupati H. Amru Bahas Covid -19 Bersama Sekda dan Jajarannya


Media Asvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh.
Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru mengadakan rapat pembahasan terkait kesiagaan dan pencegahan penyebaran virus korona atau Covid -19 bersama Sekda H. Thalib, S. Sos. MAP dan seluruh Muspika di Kabupaten Gayo Lues, Kamis 19 Maret 2020 di Opproom kantor Setdakab setempat.
Dalam rapat tersebut juga dihadiri oleh pihak Kepolisian dan TNI.
Bupati meminta kepada seluruh Camat dan Danramil setempat agar memberikan penjelasan kepada seluruh jajarannya seperti kepala desa untuk tidak mengadakan pertemuan melebihi kuota 30 orang dan tetap menjaga jarak.
Bupati menghimbau agar kita terus melakukan usaha preventif karena apabila kita sudah terserang virus korona atau Covid - 19 maka kita bisa menjadi penonton mengingat kondisi sarana dan prasarana di kabupaten Gayo Lues yang masih sangat minim.
Bupati menegaskan Kepada seluruh masyarakat agar menjalankan himbauan yang sudah informasikan sebelumnya, seperti menghindari keramaian, gunakan logistik sehemat mungkin, yaitu menggunakan barang barang yang diproduksi sendiri.
Kemudian proaktif melaporkan tamu-tamu yang datang serta harus melihat riwayat nya untuk anak-anak sekolah yang baru pulang dari luar daerah akan dilakukan pemeriksaan di setiap daerah perbatasan. Masyarakat juga dihimbau agar selalu proaktif melaporkan jika terjadi gejala Covid - 19 ke fasilitas kesehatan atau ke Posko Satgas Covid -19 dan untuk barang-barang yang masuk dari luar daerah harus disterilkan terlebih dahulu dan hal tersebut dilakukan di rest area sambil mengisi form yang telah disediakan. Sumber, Humas dan Protokoler Setdakab Gayo Lues. (Hendri)

Popular Posts