Bupati BM . Ajak Masyarakat Manfa’atkan Waktu Libur Sekolah Dengan Bercocok Tanam.


Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
 Bupati Bener Meriah Tgk. H. Sarkawi  telah mengambil  kebijakan  untuk meliburkan semua sekolah dalam wilayah Kabupaten Bener Meriah, mulai  dari Paud, TK, SD dan  SMP yang  dimulai  pada hari Senin, 16/3/2020  sampai  tanggal 30 /3/2020  yang akan datang.

Buapati Tgk. H. Sarkawi  sebelumnya  juga mengatakan,  keputusan tersebut kita diambiĺ sebagai langkah antisipasi pencegahan dan penyebaran  Covid-19 atau Virus Corona di wilayah Bener Meriah, kata Bupati.

Disamping itu Bupati Bener Meriah juga mengeluarkan Instruksi  Tentang Kegiatan Belajar Mengajar dirumah, di dalam Instruksi tersebut Bupati  mengimbau agar para pelajar menggunakan waktunya di rumah dengan hal-hal yang positif, serta tidak memanfaatkan waktunya untuk berlibur ke tempat keramaian.

“Selama libur sekolah, saya imbau agar pergunakan waktu sebaik mungkin, hindari keluar rumah jika tidak diperlukan dan jauhi keramaian”,  imbau Bupati Tgk. H. Sarkawi.

Ditambahkan Bupati,  pada saat masyarakat dunia disibukkan dengan Covid-19 (virus corona), “kami  juga menghimbau masyarakat kita untuk memanfaatkan waktu libur anak sekolah untuk menanam,  ini akan lebih produktif  dan dapat mengisi kekosongan bahan –  bahan makanan dan sayuran di berbagai kota nantinya. Kita berharap harganya akan lebih bagus bagi para petani”, ajak Bupati.

Dalam Rapat Koordinasi (Rakor) yang melibatkan unsur Forkopimda dan Forkopimda Plus diaula Setdakab Bener Meriah Senin, 16/3/2020, Bupati Tgk. H. Sarkawi menyampaikan,  sampai saat ini  belum ada warga di Bener Meriah  yang terjangkit Covid-19, dan kita berdo’a supaya hal itu jangan sampai terjadi, harapnya.

Sekali lagi Bupati  mengajak seluruh  masyarakat  Kabupaten Bener Meriah untuk menerapkan pola hidup sehat dan menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

“Kalau  ada diantara anggota keluarga kita yang merasa kurang sehat, segera istirahat dan konsumsi obat sesuai kebutuhan. Karena kalau  bukan kita yang mengontrol diri kita, siapa lagi,” pungkas  Bupati Tgk. H. Sarkawi. ( Pujo ).

Popular Posts