Bupati Aceh Singkil  letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Singkil


Foto: Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat melakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Takwa Muhammadiyah di Desa Tanah Bara, Singkil, Senin (9/3)

Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Taqwa Muhammadiyah di Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Senin (9/3/2020).

Bupati Dulmusrid dalam sambutannya mengatakan, masjid adalah sebagai sarana tempat ibadah,"jangan nanti dalam pembangunanya semangat terus untuk memakmurkannya susah.

"Dan alangkah sia-sianya masjid tersebut sudah dibangun megah, tapi umatnya tidak mau beribadah.Kata Dulmusrid.

Lanjut Dulmusrid, Dalam pembangunan, membutuhkan uluran dari berbagai pihak, Untuk itu saya mengajak masyarakat untuk berlomba-lomba dalam kebaikan membangun masjid ini, terlebih lokasi masjid berdekatan dengan rumah ibadah agama lain.Ujarnya.

Pemkab Aceh Singkil sangat mendukung pembangunan masjid ini, terlebih lagi tanah untuk pembangunan masjid Taqwa tersebut merupakan tanah milik warga yang telah diwakafkan.

Dulmusrid juga berharap dengan banyaknya pendirian rumah ibadah, dapat menekan angka kriminalitas melaui tausiyah agama.

"Kita hidupkan bersama-sama masjid ini, semoga niat baik pembangunan masjid ini dapat segera dirampungkan," ungkap Dulmusrid.

Sementara itu, Pimpinan cabang Muhammadiyah Kecamatan Gunung Meriah, Mu'adz Vohry mengatakan masjid dibangun di atas tanah seluas 1 hektar yang merupakan wakaf dari almarhum keluarga haji Alihar. Pembangunan masjid ditaksir mencapai 3,8 miliar.

"Sudah ada hamba Allah yang menginfakan uang 200 juta guna pembangunan masjid,"

Mu'adz mengucapkan terima kasih kepada Dulmusrid atas kedatangannya untuk memulai pembangunan masjid dengan peletakkan batu pertama.

"Kami berharap kepada panitia agar dapat bekerja keras menghimpun dana," tutur Mu'adz.

Usai peletakkan batu pertama, dirangkai dengan gerakan amal sholeh (GAS). Dari pantauan, terlihat beberapa warga yang hadir, menyumbang uang tunai hingga material bangunan.

Dan tuurut hadir dalam acara tersebut Forkopimda, Camat Gunung Meriah, Forkopimcam Gunung Meriah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat setempat. (Ahmad)

Popular Posts