Baru Tiba Di Aceh Singkil WNA Di Suruh Pulang


Keterangan foto: Istimewa, Selasa (31/3)

Media Advokasi.com Aceh Singkil. Salah seorang Warga Negara Asing (WNA) yang tiba di Pulo Sarok, Kecamatan Singkil, Aceh Singkil, Aceh kembali disuruh balik arah karena situasi wisata Aceh Singkil ditutup sementara.

Mardiah, Sekertaris Tim Pengawas Orang Asing (Pora), Selasa 31 Maret kepada wartawan mengatakan wisatawan asing atas nama Norbert Dawid berkebangsaan Polandia disuruh balik keluar Aceh Singkil karena mengingat situasi wabah corona virus(COVID-19) dan himbauan bupati untuk agen travel(perjalanan) tidak membawa turis asing sementara.

"WNA itu tiba di Pulo Sarok, Senin (30/3) malam bersama mobil agen travel, yang ternyata sempat menginap di salah satu hotel di Aceh Singkil," kata Mardiah.

Paginya Selasa (31/3) sekitar pukul 09.30 WIB, di Pelabuhan Fery penyebrangan Cabang Singkil, tim melakukan pencekalan dan meminta warga asing tersebut untuk balik meninggalkan Aceh Singkil.

"Suhu Norbert sempat di cek petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan(KKP) 36,6 derajat Celcius dan juga memiliki surat kesehatan pusat, namun setelah diberikan pengarahan, yang bersangkutan mengerti dan akan balik arah," ujarnya.

Menurut informasi yang dihimpun Kronologis riwayat perjalanan singkat Norbert Dawid dari negara asalnya Polandia menuju ke Yogjakarta. Selanjutnya ke Medan, lalu ke Danau Toba, ke Bukit Lawang kemudian ke Brastagi, Sumatera Utara.

Selama kurang lebih tiga bulan kemudian berangkat ke Aceh Singkil, di Suruh pulang oleh Tim Pora Kabupaten Aceh Singkil) kemudian pada pukul 09.30 Wib WNA tersebut di berangkatkan melalui darat dengan Mobil Travel Nopol BK 1232 ABD dari Aceh Singkil ke Medan dan Rencananya akan pulang ke Negara Polandia melalui Bandara Bali.

Adapun biodata lengkap warga negara asing asal negara Polandia yang dipulangkan tersebut:
Nama : Norbert Dawit Tomanik
 Asal negara: Polandia
 Jenis kelamin : Laki-laki
 Tanggal lahir: Kamaina Gora 18-08-1977
 No Pasport: EK 2989288
 Masa berlaku paspor: 02 Januari 2017 - 02 Januari 2027.(Ahmad)

Popular Posts