Banyak Sampah di Buang Elegal di Lokasi Kec Bandar Kelipah, Tim DLHKP Tinjau Langsung Kelokasi Pembuangan Sampah 


 Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Tim Dinas Lingkungan Hidup ( DLHKP ) Kabupaten Bener Meriah, yang di dampingi Sekcam Kecamatan Bener Kelipah meninjau lokasi pembuangan sampah ilegal di Kecamatan Bener Kelipah. rabu 11/03/2020.


 “Kita tidak boleh membiarkan hal ini terjadi, saat ini DLHKP Kabupaten Bener Meriah akan  memprioritaskan penindakan pengelolaan sampah seperti ini, Kita minta agar tempat pengelola sampah ilegal ini dan pihak pengelola perumahan serta pihak-pihak lainnya untuk tidak melakukan hal-hal seperti ini, karena ini merupakan kejahatan yang membahayakan kesehatan masyarakat”, demikian disampaikan oleh Camat Bener Kelipah Safriadi, S.Pd. M.Pd  melalui   Sekcam Anwar Sahdi, S.TP, M.Si dilokasi tempat pembuangan sampah ilegal saat mendampingi Tim  dari DLHKP Bener Meriah.

Memang benar secara kasat mata, pembuangan sampah ilegal yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab semakin menjadi-jadi di beberapa lokasi di Kecamatan Bener Kelipah, sudah banyak langkah yang dilakukan oleh masyarakat setempat untuk melarang  orang untuk tidak membuang sampah di tempat ini namun tetap saja sampah menumpuk kembali, masyarakat melintas yang di tanyai media ini menyampaikan kekecewaanya.

“kami sudah sering gotong-royong membersihkannya tapi selalu saja ada orang yang tidak bertanggungjawab kembali membuang sampah disini. Dan beberapa waktu lalu sudah ada spanduk yang di pasang anak – anak  KKN dari Unsyiah  tapi dirusak dan di buang oleh orang yang tidak bertanggung jawab”, kata salah seorang warga yang enggan disebutkan identitasnya.

Terkait masalah ini,  Camat Bener Kelipah Safriadi, S. Pd, M.Pd. Telah menyurati Dinas Lingkungan Hidup Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Bener Meriah untuk berperan aktif dalam penyelesaian masalah sampah ini, Dan Camat Bener Kelipah sangat mengapresiasi karena Tim dari DLHKP sudah turun Hari ini untuk menginventarisir dan mengkaji langkah-langkah yang akan dijalankan untuk menyelesaikan masalah ini, imbuh Sekcam Bener Kelipah.

Sementara Ketua Tim DLHKP Bener Meriah yang dipimpin langsung oleh  Kabid Pengelolaan Sampah Samsul Bahri  menyampaikan, lokasi yang kita inventarisir sebanyak 4 titik  yang meliputi jembatan Umah Ijo Jongok Meluem, Weh Ni Utung Kampung Gunung Musara, jembatan Wih Kanis Kampung Bener Kelipah Utara Dan jembatan Bener Pepanyi Kampung Lot Bener Kelipah,  di seluruh lokasi tampak tumpukan sampah sudah mencapai puluhan ton dan tampak juga sampah yang baru dibuang, sehingga diperlukan strategi yang tepat untuk mengatasinya agar nantinya setelah dibersihkan tidak Ada lagi masyarakat yang membuang sampah di sini. Setelah ini kami akan mengkaji langkah-langkah terbaik yang akan kita ambil Dan sesegera mungkin kita lakukan penanganan, beber Samsul Bahri.

Disisi lain, Kasi Trantib  Kecamatan Bener Kelipah Asramuda, SE yang turut mendampingi tim DLHKP  dengan tegas menyampaikan,  setelah ada langkah-langkah yang dilaksanakan nantinya, kita berharap masyarakat baik dari Kecamatan Bener kelipah, Bandar Dan Permata untuk tidak membuang lagi sampah nya disini. Dan kita bersama masyarakat yang peduli akan mengambil langkah-langkah yang tegas bila masih membadel, tegas Asramuda. ( Pujo ).


Popular Posts