Antisipasi Covid-19, Koramil 401-02 Babat Toman Lakukan Penyemprotan Serentak


MUBA, MA- Salah satu upaya antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid-19 di wilayah Koramil 401-02/Babat Toman bersama Polsek, BPBD Musi Banyuasin, Puskesmas serta warga melakukan penyemprotan disinfektan serentak di 5 Kecamatan binaan Koramil 401-02/Babat Toman, sabtu (28/03/2020).     

Terlihat saat penyemprotan cairan disinfektan sinergitas TNI-Polri, BPBD, Puskesmas dan warga antusias melakukan penyemprotan di setiap fasilitas umum dan pemukiman padat penduduk.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S Sos. melalui Danramil 401-02/Babatoman Kapten Inf Suhartono mengatakan, masyarakat jangan panik terhadap Wabah Virus Covid-19 tetapi harus tetap waspada.

"Mari kita bersama-sama perangi penyebaran Virus Corona dengan menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin menggunakan sabun, jaga jarak, tetap di rumah. Jangan berkerumunan di tempat keramaian, makan makanan yang bergizi dan jaga kesehatan,” ujarnya.

Lanjutnya Koramil 401-02 Babat Toman sebenarnya telah melakukan pencegahan Virus Covid-19 kurang lebih dua minggu yang lalu dan telah bekerjasama dengan semua elemen, termasuk Camat, Kapolsek, BPBD dan Tenaga Kesehatan Puskesmas. 

"Selain melakukan penyemprotan, kami sudah melakukan sosialisasi dengan menggunakan mlmobil dan Motor dengan cara berkeliling mengimbau kepada seluruh warga, khususnya Warga wilayah binaan Koramil Babat Toman yang terdiri dari 5 Kecamatan," jelasnya.

Lebih lanjut Danramil mengatakan, pihaknya menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dengan menggunakan masker, cuci tangan secara rutin menggunakan sabun, jaga jarak sekitar 1 meter, harus tetap di rumah, jangan berkumpul di tempat keramaian.

"Kami telah berkoordinasi dengan Tenaga Kesehatan Puskesmas dalam pencegahan penularan Virus Covid-19. Selain itu, kami melarang bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan pesta atau mengundang Orang banyak. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai virus corona,” tandasnya. (Jahri)

Popular Posts