Antisipasi Corona, Santri Babussalam Jeunieb Tidak Diizinkan Keluar Masuk Komplek




Media Advokasi.com Bireuen-Aceh.
Santri Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb tetap melaksanakan aktivitas pengajiannya seperti biasa. Hal ini disampaikan oleh Ketua Umum Dayah Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen, Tgk Ihsan M. Jakfat.

"Sampai saat ini, aktivitas belajar dan mengajar aktif seperti biasanya dan terkait wabah corona, kami dari pengurus dayah tidak mengizinkan santri keluar masuk komplek," ujar Tgk Ihsan melalui WhatsAPP kepada MediaAdvokasi.com (16/3/2020).


Tgk Ihsan menjelaskan, terkait surat himbauan Dinas Pendidikan Dayah Aceh Nomor: 440/234 tentang Ikhtiar Mencegah Virus Corona Di Lingkungan Dayah Se-Aceh. Dayah Babussalam Al Aziziyah mengambil keputusan aktivitas dayah tetap dilanjutkan dan selama dua pekan santri tidak diizinkan keluar komplek dan tidak dibenarkan berinteraksi dengan dunia luar.

"Selama 14 hari ini. Dari pihak pengurus telah mengeluarkan kebijakan sementara terkait pencegahan penyebaran virus corona, antara lain pada hari ini, santri tidak dibenarkan pulang kampung dan keluar komplek sampai batas waktu belum ditentukan. Santri yang berada diluar atau kampung untuk sementara waktu diharapkan tidak kembali ke dayah," tambah Tgk Ihsan.

Seperti biasanya. Selain aktivitas belajar dan mengajar, santri diwajibkan gotong royong menjaga kebersihan dayah dan tempat tidur mereka masing-masing. Segala keperluan santri diluar semuanya dibebankan kepada piket posko yang telah diatur.(Ikram)

Popular Posts