Angin Puting Beliung Hantam Dua Unit Rumah Milik Warga Desa Bale Atu


Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Sekira pukul 16:45 WIB. angin puting beliung kembali hantam 2 unit rumah warga desa Bale Atu Kec.Bukit Kab. Bener Meriah, kedua rumah tersebut diketahui milik Tamrin 58 tahun, dan Mahdaniar 45 tahun, alamat Desa Bale Atu, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Selasa 10/03/2020.


Menurut keterangan dari Tamrin pemilik rumah yang terkena dampak angin puting beliung tersebut, bahwa pada saat kejadian hujan dan angin kencang berlangsung anaknya yang bernama Daudi 25 tahun sedang berada didalam rumah sendiri dalam keadaan tertidur.

Menurutnya, hujan deras yang disertai angin kencang tersebut menghantam rumah saya, Kata Tamrin lagi kepada Media ini. dampak dari hujan dan angin kencang tersebut sudah merusak atap seng bagian belakang rumah nya.

Kemudian hal serupa yang dialami Mahdaniar 45 tahun, di Dusun 3 Kampung Bale Atu, seng bagian depan rumahnya juga diangkat angin puting beliung, sehingga harus pindah kebagian belakang karena bagian depan sudah terbuka akibat tidak ada seng lagi.

Dalam hal kejadian puting beliung didesa Bale Atu tersebut, yang menimpa 2 unit rumah warga tersebut tidak ada korban jiwa,namun kerugian mencapai jutaan rupiah.

Kalak BPBD Bener Meriah Abdul Kadir dan Kadissos Almanar hadir ke lokasi bencana angin puting beliung dan langsung menyambangi kedua pemilik rumah yaitu Tamrin juga Mahdaniar beserta keluarga untuk memberikan bantuan masa panik.

Disamping itu juga ditempat kejadian Puting Beliung turut hadir anggota BPBD, Tagana Sosial, Bantuan Komunikasi RAPI, PSC 119 dan masyarakat.(Putra Mandala/Pujo)

Popular Posts