Wabup Pimpin Rapat Persiapan HUT ke-18 Kabupaten Gayo Lues


Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani memimpin Rapat Persiapan HUT ke-18 Kabupaten Gayo Lues, Kamis (27/02/20) di Opproom Setdakab setempat.
Peringatan HUT Kabupaten Gayo Lues yang ke-18 tahun ini diselenggarakan sedikit berbeda dengan sebelumnya, dimana nantinya menghadirkan para pejuang pemekaran Kabupaten Gayo Lues dari berbagai daerah yang sebelumnya telah ikut andil dalam proses perjuangan pemekaran daerah, hal ini dilakukan untuk mengingat jasa-jasa mereka untuk Negeri Seribu Bukit ini
Wakil bupati Gayo Lues H. Said Sani meminta kepada seluruh panitia penyelenggara agar mengkoordinasikan para pejuang pemekaran kabupaten Gayo Lues dengan perwakilan dari Jakarta, Banda Aceh, dan juga Aceh Tenggara dengan harapan mereka semua dapat hadir pada hari proses ini berlangsung, selain itu ia juga menyebutkan saat penyelenggaraan nantinya diharapkan dapat memperlihatkan dokumentasi dalam bentuk video sejak berdirinya kabupaten Gayo Lues dari tahun 2002 dengan tujuan agar masyarakat bisa mengetahui sejarah berdirinya Kabupaten Gayo Lues, agar masyarakat bisa melihat perubahan apa yang sudah diperbuat Pemerintah Kabupaten Gayo Lues hingga sekarang karena ini menjadi tolak ukur bagi masyarakat untuk mengenal sejarah.
sementara sekretaris Daerah H. Thalib, S. Sos. M.A.P mengatakan, seluruh instansi terkait agar memasang spanduk di setiap tempat strategis nasional agar masyarakat mengetahui bahwa Kabupaten Gayo Lues akan dirayakan sekaligus melibatkan para tokoh masyarakat kampung terutama tokoh yang pernah terlibat pada saat pemekaran Kabupaten Gayo Lues serta mempersiapkan cinderamata untuk diberikan kepada tokoh-tokoh pejuang tersebut dan meminta kepada kepala SKPK agar bisa menjalankan kegiatan yang menyangkut kepada masyarakat di sela-sela penyambutan HUT Kabupaten Gayo Lues yang ke-18 sebelum acara ini dilaksanakan ataupun sesudah selesai acara resepsi.
"Momen HUT Kabupaten Gayo Lues yang ke-18 kali ini akan dimeriahkan dengan beberapa hiburan rakyat seperti pengobatan gratis, sepeda santai, pacuan kuda, zikir Akbar, menggelar doa massal di seluruh masjid yang ada di Gayo Lues dan turnamen bola voli," Kata Thalib. (Mahara).

Popular Posts