Untuk Ciptakan Kader Dakwah, Gampong Matang Bangka Latih Pemuda Jadi Kader Dakwah

Media Advokasi.com Bireuen-Aceh. 
Bersama Team Kader Dakwah (TKD) Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA), Gampong Matang Bangka Kecamatan Jeunieb Kabupaten Bireuen selenggarakan Training Kader Dakwah (TKD) Pemuda Gampong.(5/2/20). Pagi s/d selesai

Dihadirkan pemateri dan instruktur pencari kader dakwah dari Team Kader Dakwah (TKD) dibawah naungan Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) Pusat dan Kabupaten Bireuen.
Pelaksanaan trianing berlangsung Meunasah Gampong Matang Bangka menghadirkan dua pemateri Tgk. Wahyu Ilhami dan Tgk. Jumhu Radhi dari Dayah Babussalam Al Aziziyah Kecamatan Jeunieb

Kegiatan berlangsung pagi sampai sore dengan beberapa sesi pemahaman dan sesi diskusi. Training di ikuti 30 pemuda aktif Gampong setempat.
Pelaksaan program tersebut dipimpin oleh Himpunan Ulama Dayah Aceh (HUDA) dibawah bimbingan PB- HUDA Tgk. H. M. Yusuf A. Wahab serta tokoh -tokoh gampong setempat. 

Training bertema " Membanguna Gampong Sebagai Basis Dakwah Ahlusunnah Wal Jama'ah" berjalan sangat menarik dan bermanfaat untuk pemuda.

Pemateri utama,Tgk. Jamhur mengatakan kegiatan disusun dengan selera pemuda sehingga pemuda bisa berani berdakwah didepan orang banyak tanpa disadari.

"Kegiatan ini nampaknya seperti main main, tapi sebenarnya tidak demikian, kegiatan ini sengaja dirancang sesuai dengan selera pemuda, sehingga para pemuda aktif dan interaktif dalam mengikuti setiap sesi acara, sehingga efeknya untuk kepribadian mereka juga, yaitu terbentuknya pribadi yang berani berdakwah dengan tanpa mereka sadari". Jelas Tgk. Jumhur.

Lanjutnya, setelah ba'da zuhur, kegiatan dilanjut dengan diskusi dan mencari solusi terhadap masalah yang terjadi di gampong mereka sendiri.

Selain itu, instruktur Tgk. Saifuddin menjelaskan bagaimana Media Sosial (medsos) menjadi manfaat seperti Facebook, Youtube, Istagram, WhatsApp, Telegram, Twitter dan lain lain untuk kebaikan dan menghabiskan waktu untuk mengajak orang lain dalam kebaikan.

Kegiatan training tersebut dihadiri Keuchik Gampong, Ketua Pemuda dan Tokoh-Tokoh Gampong lain.

Beberapa misi menciptakan pemuda menjadi kader dakwah dan berdakwah yang tidak mesti diatas mimbar antara lain mengajak orang lain untuk mencintai kebaikan dan ilmu. (Ikram)

Popular Posts