Terkait Kasus Oknum Guru SMA Bekasi Sedang di Evaluasi

Bandung, MA- Setelah memberhentikan dari tugasnya sebagai wakasek bidang kesiswaan, guru SMA 12 Bekasi yang melakukan kekerasan terhadap muridnya kini sedang dievaluasi kinerja dan tugasnya. Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar Dewi Sartika menegaskan yang akan melakukan evaluasi itu BKD Jabar.

"Kita sudah melaksanakan apa yang diperintahkan Gubernur yaitu memberhentikan yang bersangkutan sebagai Wakasek. Jadi diberhentikan dari jabatannya, lalu dipindahkan ke sekolah lain. Yang melakukan evaluasi itu BKD Jabar" ujar Dewi di SMA 20 Bandung.

Menyinggung masalah penolakan para siswa guru itu diberhentikan dan dipindahkan, Dewi mengatakan bahwa para siswa memiliki penilaian tersendiri pada yang bersangkutan.

"Ya, siswa mungkin punya penilaian tersendiri pada gurunya. Karena sebenarnya guru itu cukup berprestasi. Ia juga penulis buku dan prestasinya cukup baik, tapi tetap saja kekerasan dilarang untuk dilakukan oleh siapapun. Dan itu perintah undang-undang" tegas Dewi.

Diberitakan, seorang guru di SMA 12 Bekasi memukul muridnya yang terlambat datang ke sekolah. Videonya viral di media sosial. (yon/Pun)

Popular Posts