Terkait Berita di Facebook Tentang Waraga Kurang Mampu, Ini Jawaban Reje Kampung Gemasih


Media Advokasi.com Bener Meriah- Aceh.
Terkait beredarnya berita tentang warga kurang mampu di Kampung Gemasih yang beredar melalalui media sosial dari salah satu akun facebook Riski Setiawati pada tangal 15/02/20 jam 21-08 WIB, Reje Kampung Gemasih Hamka, merasa kecewa atas beredarnya pemberitaan dari salah satu akun facebook tersebut. 25/02/20.

Hamka mengakui bahwa warga kurang mampu atas nama  SL dan istrinya PTM tersebut bener adanya bahwa mereka adalah warga kurang mampu dan sebagai warga Kampung Gemasih, iya juga katakan bahwa SL  baru tercatat sebagai warga Kampung Gemasih terhitung  sejak tangal 19 maret 2019 yang lalu." Namun meskipun demikian saya pribadi selaku Reje di kampung ini sudah beberapa kali memberikan bantuan baik itu pribadi maupun secara Aparat Kampung," kata Hamka

Bahkan untuk rumah, Lanjut Hamka, kami sudah mendata dan beberapa kali kita usahakan, agar saudara SL dan keluarga  mendapatkan bantuan, namun pada saat itu terkendala di atmistrasinya dan belum memiliki lahan tapak rumah, karna keluarga ini sebelumnya masih tingal bersama orang tuanya," tutur Hamka.

," Jadi sebaiknya sebelum kita memposting sesuatu di media sosial adabaiknya di konfirmasi terlebih dahulu ke aparat Kampung yang bersangkutan, sehinga tidak menimbulkan masalah di belakang hari, meskipun tujuan meraka itu bagus, namun seharusnya mereka itu memberitahukan terlebih dahulu tentang hal ini, sehinga mereka paham seluk beluk keluarga SL, " harap Hamka selalaku Reje Kampung Gemasih .

Hal senada juga di ungkapkan Camat Pintu Rime Gayo Eddy iwansyah putra SH. Saat di konfirmasi awak media di Kampung Musara Pakat ( 20/02 ) Iya
mengakui adanya warga kurang mampu di Kampung Gemasih." Kita sudah mendata dan sudah mengusulkan hal ini jauh hari sebelumnya ke Dinas Sosial BM - Baitul Mal BM- dan Dinas PUPR BM,  agar keluarga yang bersangkutan mendapatkan bantuan rumah layak huni dan lain-lain, namun yang menjadi hambatan selama ini admistrasi kependudukan yang bersangkutan baru saja selesai sekitar enam bulan yang lalu, dan insa Allah Saya selaku Camat di Kecamatan Pintu Rime Gayo akan selalu mendata masyarakat kurang mampu dan mengusulkan ke Dinas terkait," kata nya.

Selain itu Camat Pintu Rime Gayo Eddy Iwansyah Putra SH. juga berharap agar masyarakat lebih berhati hati dalam mengunakan medsos terutama facebook, cermati terlebih dahulu dan jangan asal menyebar informasi yang belum tentu kebenaran nya, hal ini agar tidak terjadi hal hal yang tidak di ingingkan," harap Eddy Iwansyah Putara selaku Camat Pintu Rime Gayo. ( Pujo )

Popular Posts