Tahun Ini Pemilu Serentak di Kabupaten Gayo Lues


Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Bulan April 2020 mendatang akan ada pesta demokrasi di Kabupaten Gayo Lues yaitu Pemilu (Pemilihan Pengulu). Sebanyak 53 Kampung secara serentak. Dari 53 pemilihan kepala sesa di kecamatan Terangun yang terbanyak yaitu 21 kampung, Kecamatan Dabun Gelang sebanyak 7 kampung, sisanya tersebar di kecamatan lain.

Bupati Gayo Lues H. M Amru mengatakan, semua ketentuan-ketentuan yang telah ditetapkan oleh undang-undang itu agar ditaati supaya jangan terjadi kisruh ditengah masyarakat kemudian kepada masyarakat juga diharapkan supaya cerdas dalam menentukan pilihan, tidak terlena dengan janji-janji, tidak terlena dengan uang. Sehingga nantinya betul-betul menghasilkan pemimpin yang sesuai dengan hati nurani dan pemimpin yang mampu membangun desa dan masyarakatnya.

Proses dari pemilihan pengulu itu, kata Bupati, adalah terjemahan dari demokrasi, demokrasi itu sendiri adalah sarana untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemilihan. Untuk itu dimminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk memberikan penjelasan kepada masyarakat agar melaksanakan pemilihan kepala desa ini dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Demokrasi tidak menghendaki kita terpecah belah. Justru demokrasi menghendaki kita bersatu untuk membangun, sama-sama bekerja untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat. "Harapan saya jaga persatuan, jaga kekompakan, pilihlah mereka yang berkualitas dan betul-betul mampu untuk membangun desa tersebut," kata H. M Amru. (Mahara)

Popular Posts