Pemkab, Polres, Kodim 0401 dan PWI Muba Gelar Rakor Penanggulangan Bencana Banjir


MUBA, MA- Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin bersama Polres Muba, Kodim 0401 Muba menggelar rapat koordinasi terkait penanggulangan bencana banjir dalam wilayah Bumi Serasan Sekate, di Aula H Alex Noerdin Polres Muba, Rabu (26/2/2020).
Rakor dihadiri Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin diwakili Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba H Yudi Herzandi SH MH,  Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, Waka Polres Muba Kompol Irwan Andeta SIK, Dandim 0401 Muba diwakili Kasdim 0401 Muba Mayor Inf M Daud, Ketua PWI Muba Herlin Koisasi.SH. Kepala BPBD Muba Indita Purnama SSos MM, Kepala Dinas Sosial Muba, seluruh camat, Danramil, Kapolsek dalam wilayah Kabupaten Muba.

Dalam Rakor tersebut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Muba menghimbau Camat, Danramil dan Kapolsek diwilayah Kabupaten Muba agar dapat berkolaborasi dan bersinergi bersama meningkatkan kinerja dalam mengatasi dampak banjir yang terjadi diwilayah kerjanya masing masing 

"Untuk masyarakat kami minta juga agar mendengar arahan dari pemerintahan pesa maupun kecamatan terkait bencana banjir yang tengah dihadapi," untuk meminamilisir dampak banjir sebaiknya digalakan jumat bersih bergotong royong membersihkan lingkungan di wilayah  masing masing ujarnya.

Lanjut Yudi meningkatnya intesitas hujan di Kabupaten Muba menyebabkan air sungai naik sehingga berdampak banjir dipemukiman masyarakat terutama pemukiman dipinggiran sungai.

Dalam kesempatan yang sama Kapolres Muba AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK mengatakan rapat koordinasi dilakukan untuk membahas terkait penanggulangan banjir dan mengatasi banjir di Kabupaten Muba sekaligus mempererat hubungan baik antar stakeholder.


"Kita harus terus secara bersama-sama memantau dan mengatasi dampak bencana banjir ini," dan unsur forkopimcam dintingkat kecamatan baik kapolsek camat dan koramil bersinergi dan berkolaborasi dilapangan kita minimalisir dampak banjir khususnya daerah atau wilayah yang rawan banjir atau berdampak akibat banjir tahunan kata Kapolres Muba.

Sementara itu Kasdim 0401 Muba Mayor Inf M Daud menuturkan pihaknya telah membentuk Tim penanggulangan bencana banjir, Kodim 0401 Muba yang 1x24 jam siaga terkait bencana banjir dan kami selalu siap bekerja bersama dan berkolaborasi bersama.

"Kami harap agar Pemerintah Kabupaten Muba, TNI-Polri dan Instansi terkait terusberainergi  dalam menanggulangi bencana banjir diwilayah Kabupaten Muba," seperti sekarang ini kita forkopimda kompak meminimalisir dampak banjir tahunan di Musi Banyuasin tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua PWI Musi Banyuasin Herlin Koisasi SH, mengatakan khususnya wartawan di Muba siap bekerja sama turun dengan Stekholder seperti BPBD Muba, Dinas sosial, Dinas kesehatan, Dandim 0401 Muba dan Polres Muba dalam hal peliputan penanggulangan bencana banjir, supaya tidak terkesan bekerja sendiri - sendiri karna penanganan banjir ini harusnya kita bisa bekerja sama," ujarnya. (Ril/Jahri)

Popular Posts