Pembukaan GemiFest 2020 Resmi Dibuka di Bener Merih.

foto:Bupati Bener Meriah,Tgk.H.Sarkawi, saat membuka GemiFest 2020 serta menutup even pacukuda tradisional gayo, (02/20)

Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh.
Pembukaan Gayo Alas Montain Festival Internasional ( GemiFest) 2020, resmi dibuka oleh bupati Bener Meriah, Tgk.H.Sarkawi, acara yang dirangkum dengan penutuptan even pacuan kuda tradisional gayo yang di gelar di Lapangan Sengeda Desa Karang Rejo Kecamatan Bukit Kabupaten Bener Meriah(02/02/20).
Dalam sambutannya, Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi menyampaikan, even pacuan kuda tradisional di Tanah Gayo adalah pesta rakyat, berbeda dengan pacuan kuda yang ada diwilayah lain, yang Event Organizer (EO)nya dan pesertanya sudah professional, “tapi pacuan kuda di Bener Meriah adalah pacuan kuda festa rakyat, semuannya oleh rakyat, dari rakyat dan untuk rakyat, panitiannya adalah rakyat, pesertanya juga rakyat dan dinikmati bersama-sama oleh rakyat, ini yang membedakan pacuan kuda di gayo dengan pacuan kuda yang ada di tempat lain.”kata Bupati Bener Meriah, Tgk. H. Sarkawi. 
Namun, lanjut Bupati, pada kegiyatan even pacuan kuda tradisional gayo tersebut, masih terdapat banyak kekurangan yang terus harus dibenahi bersama,

 “tadi kami diskusi dengan Wakil Ketua DPR Aceh saudara Hendra Budian, kita berharap Stadion Sengeda ini selesai nanti pada Tahun 2021, karena bila stadion ini tidak dibenahi, maka, wajah stadion ini akan terus seperti ini, mudah-mudahan selesai di Tahun 2021 insya ALLAH, ini semua perlu do’a dan dukungan kita semua,”ucap Tgk. H. Sarkawi.
Disamping itu Bupati Bener Meriah,  juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sangat besar kepada seluruh panitia yang terlibat dalam even pacuan kuda serta GaMiFest Tahun 2020 atas kerja keras selama ini untuk mensuksekan kegiatan tersebut. (Pujo) 

Popular Posts