Pembangunan Perpanjangan Runway Bandara Aceh Singkil, didukung Pemda Pakpak Bharat.

foto: Bupati Aceh Singkil Dulmurid bersama DPRD dan Muspida Pakpak Bharat di ruangan kerjanya.

Media Advoksi.com Aceh Singkil. 
Pembangunan Perpanjangan runway bandara Syekh Hamzah Fansuri di Kabupaten Aceh Singkil diberikan dukungan langsung oleh Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat

Hal ini disampaikan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid pasca menerima kunjungan dari anggota DPRD dan Muspida Pakpak Bharat di ruangan Bupati, Jumat (31/1/2020)

"Pemkab Pakpak Bharat memberikan dukungan sepenuhnya segera pembangunan perpanjangan runway bandara Aceh Singkil," kata Dulmusrid.

Pembangunan perpanjangan runway bandara dianggap perlu oleh Pemkab Pakpak Bharat guna mempercepat akses transportasi udara, mengingat jarak yang lebih dekat adalah bandara di Aceh Singkil dibandingkan bandara Kualanamu Medan.

"Jarak tempuh 1-2 jam sudah sampai ke bandara Aceh Singkil sehingga mau ke Jakarta atau keluar daerah akan lebih cepat dibandingkan dari bandara Kualanamu Medan," ungkapnya.

Kata Dulmusrid, peningkatan jalan Sikeras (Kecamatan Suro, Aceh Singkil) - Pagindar (Pakpak Bharat) yang panjang jalan 27 Kilometer juga menjadi prioritas dukungan guna memperpendek jarak.

"Semua akses harus kedua-duanya sejalan, sehingga pengasapalan jalan dan perpanjangan runway bandara sama-sama selesai,"

Masyarakat Aceh Singkil yang hendak menuju Medan juga dapat memanfaatkan jalan tersebut sebagai jalan alternatif selain melintasi jalan Subulussalam dan sebaliknya bagi masyarakat Pakpak Bharat yang hendak berwisata ke Pulo Banyak juga semakin dekat.

Bentuk keseriusan dibuktikan dengan perencanaan yang diharapkan pada tahun 2022 sudah tuntas. Kemudian kedua belah pihak kata Dulmusrid, bakal meminta dukungan dari Pemkab Sidikalang, Aceh Selatan dan Subulussalam.

Selain itu unsur Muspida dan Dewan dari Aceh Singkil-Pakpak Bharat akan melakukan koordinasi dengan Menko Maritim. "Bupati Singkil-Pakpak Bharat, Dewan Singkil-Pakpak Bharat akan bertemu Menko Maritim,"  (Ahmad)

Popular Posts