Peduli Korban Banjir, Koramil 401-02 Babat Toman Berikan Bantuan Sembako


MUBA, MA- Akibat tingginya intensitas curah hujan hingga meluapnya Sungai Musi dan mengakibatkan banjir di bilangan Kabupaten Musi Banyuasin.
Kodim 0401/MUBA melalui Koramil 401-02/Babat Toman, memberikan bantuan paket sembako kepada warga Trans SP 3 Desa Jud 1 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (18/02/2020).

Bantuan paket sembako tersebut diberikan langsung oleh Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman Pelda Firmansah, Serka Suwardiyono, Sertu Endi dan Sertu Rudi Hartono, berupa makanan mie instan, gula, teh, kopi, susu dan Sarden untuk warga korban banjir.

Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani, S.Sos. melalui Danramil 401-02/Babatoman Kapten Inf Suhartono mengatakan bahwasanya bantuan berupa sembako yang diberikan tersebut mudah - mudahan bermanfaat bagi warga Trans SP 3 Desa Jud 1 yang terkena bencana banjir. 

"Disinilah peran Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang selalu siap membantu masyarakat kapan pun dan di mana pun, karena salah satu kewajiban TNI adalah membantu kesulitan rakyat. Tindakan ini juga patut diapresiasi bersama, agar aksi kemanusian seperti ini perlu terus ditumbuh kembangkan untuk meningkatkan sensitivitas dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.


Sementara dari masyarakat Trans SP 3 Desa Jud 1 Mustar menyampaikan terima kasih kepada Babinsa Koramil 401-02/Babat Toman.

Selanjutnya, wakil Ketua BPD Jud 1 , Choirul Huda mengharapkan kegiatan ini dapat terus menerus dilakukan oleh TNI, khususnya Babinsa Koramil 401-02/Babatoman agar semakin menyatu dengan rakyat. (Ril/Jahri)

Popular Posts