Nova Iriansyah Lantik Kepala BPKP Provinsi Aceh



Banda Aceh, MA- Plt Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, melantik dan mengambil sumpah Indra Khaira Jaya sebagai Kepala Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Aceh Bertempat di Aula Serbaguna Kantor Gubernur Aceh, Jumat (14/2).

 Kegiatan ini turut dihadiri oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia, Wali Nangroe Aceh, Ketua Dewan Perwakilan Aceh, Para Bupati/Walikota Se-Wilayah Aceh, Sekretaris Daerah Pemerintah Aceh, Forkopimda Wilayah Aceh, dan Para Pimpinan Instansi di lingkungan Pemerintah Aceh.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan sambutan oleh Deputi Kepala BPKP Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Dadang Kurnia mewakili Kepala BPKP.

Dalam sambutannya ia menyampaikan terimakasih kepada Gubernur dan berharap dapat menjadi mitra kerja sehingga kerja sama yang telah berjalan dengan sangat baik dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Ia juga menyampaikan selamat kepada Kepala Perwakilan BPKP Aceh, Indra Khaira Jaya yang telah resmi menjadi Kepala Perwakilan BPKP Aceh sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Aceh yang lama, Ikhwan Mulyawan atas kinerjanya yang sekarang mendapat tugas untuk menjadi Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dadang Kurnia juga menyampaikan bahwa pemerintah saat ini tidak hanya berkomitmen untuk mencapai hasil penyelenggaraan program yang berkualitas, namun juga berkomitmen tinggi untuk memastikan terjaganya akuntabilitas. Ia juga mengingatkan kepada jajaran Kepala Daerah di wilayah Aceh untuk berkomitmen meningkatkan maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Peningkatan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Plt. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam sambutan mengucapkan selamat kepada Indra Khaira Jaya sebagai Kepala Perwakilan BPKP Aceh yang baru mampu berkontribusi dan bekerjasama dalam mengawal pembangunan dan pengelolaan administrasi pemerintah daerah di wilayah Aceh melalui pengawasan yang profesional dapat semakin ditingkatkan. Ia juga berharap adanya dukungan dan partisipasi aktif terhadap pelaksanaan pengawasan yang dilakukan oleh BPKP dalam rangka mencapai tata kelola keuangan daerah yang lebih baik.

Nova Iriansyah juga mengucapkan terimakasih kepada Kepala Perwakilan BPKP Aceh yang lama, Ikhwan Mulyawana atas curahan dedikasi dan pengabdiannya selama mengemban tugas sebagai Kepala Perwakilan BPKP Aceh. Ia juga mendoakan semoga Ikhwan dapat memberikan sumbangsih terbaik bagi Bangsa dan Negara di tempat yang baru, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Acara yang juga dirangkai dengan Pemberian Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten/Kota yang telah mencapai Level 3 Maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) dan Kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Penghargaan ini diberikan kepada sembilan Pemerintah Daerah, diantaranya yaitu Kota Banda Aceh, Kota Langsa, Kabupaten Aceh Barat, Kabupaten Simeulue, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Gayo Lues, Kota Lhokseumawe, Kabupaten Aceh Selatan.( Tika )

Popular Posts