Mualem Lantik Pengurus Pramuka Kwarcab Gayo Lues

Media Advokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Ketua Pramuka Kwarda Aceh H. Muzakir Manaf (Mualem) melantik Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab), Pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab), dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kabupaten Gayo Lues 2020-2024, Selasa (04/02/20) di Gedung Bale Musara Blangkejeren.

Dihadiri oleh seluruh pengurus tingkat Kabupaten Gayo Lues, Kepala Sekolah dan anggota gerakan pramuka tingkat SMA serta turut disaksikan oleh Bapak Djamaluddin anggota DPR Aceh.
Dalam sambutannya Bupati mengatakan, pramuka menjadi ajang pembentukan SDM manusia, oleh karena itu mari semua pihak mendukung gerakan pramuka ini. 
Bupati meminta kepada Pemerintah Aceh agar jambore daerah tahun 2020 ini diselenggarakan di Kabupaten Gayo Lues. Pemerintah Kabupaten Gayo Lues akan menyiapkan lahan untuk bumi perkemahan pramuka yang memadai. Apalagi Ketua Nasional Pramuka kita, Bapak Budi Waseso sudah menjadi putra Gayo Lues. Tidak mustahil bila Bumi Perkemahan di Gayo Lues nantinya menjadi pusat bumi perkemahan se-Aceh Sumatera.
Ketua Pramuka Kwarda Aceh H. Muzakir Manaf atau yang akrab disapa Mualem mengatakan, Gubernur menyetujui jika Gayo Lues menjadi tuan rumah Jambore Daerah yang diselenggarakan tahun ini.
Mualem mengatakan, Kabupaten Gayo Lues tidak asing lagi bagi dirinya karena Kabupaten Gayo Lues merupakan bagian dari hidupnya. Oleh karena itu dia mengajak kita semua untuk mengasuh, membina, dan membimbing anak-anak kita, khususnya anak-anak Pramuka. untuk menciptakan kader akhlak generasi kita lebih maju dimasa yang akan datang. Karena ditangan merekalah maju mundurnya negara ini, merekalah yang nantinya yang akan mengisi pemerintahan, TNI/POLRI, dan masyarakat seperti yang kita jalani saat ini.
Seperti yang kita ketahui, saat ini sering terjadi perusakan moral, perusakan akidah dan akhlak anak-anak kita, melalui pramuka ini mari kita awasi, bimbing dan arahkan mereka ke hal positif serta kita hindarkan mereka dari pengaruh narkoba, maksiat, dan kejahatan lainnya.
"Gerakan pramuka ini menjadi ujung tombak dan pelopor bagi generasi kita, begerak manuju pramuka yang menanamkan nilai nilai ketuhanan yang Maha Esa, membentuk kepribadian yang handal dan kader penerus bangsa dimasa yang akan datang," kata Mualem.

Saya berharap kepada H. Amru dan jajaranya, lanjut Mualem, agar dapat melaksanakan kegiatan pramuka di Provinsi Aceh khususnya di Gayo Lues ini. Kami juga mengimbau kepada mayarakat dan aparatur pemerintahan agar menerima adik adik pramuka kita ini karena adik ini kedepan yang akan menjadi pemimpin di negeri ini. (Hendri).

Popular Posts