Lsm KPK - N dan P - PKN Waktu Dekat Investiasi Pekerjaan Jalan Rabat Beton Berkualitas Rendah Desa Perdamean TA 2019.

Photo: Papan Inpormasi Proyek Jalan Rabat Beton Desa Perdamean.

Media Advokasi.com, Aceh Tenggara - Pembangunan jalan rabat beton desa perdamaian sumber dana desa, APBN tahun anggaran 2019, senilai Rp 75.946.000,- denan volume 96 meter, diduga pekerjaannya asal jadi.

Dari hasil pantauan mediaadvokasi.com, Rabu ( 12/2 ) secara langsung dilapangan, desa perdamaean kecamatan babul makmur, pada pekerjaan fisik pembangunan jalan rabat beton yang  pekerjaannya sekitar dua bulan lebih, terlihat dibeberapa titik pecah pecah dan hancur, hal tersebut diduga pekerjaannya asal jadi, dan campuran antara semen dan material kerikil tidak sesuai dengan standar yang telah ditentukan dalam RAB.
Photo: Jalan Rabat Beton Desa Perdamean Dibangun Baru Dua Bulan Lebih Sudah Hancur.

Dari kondisi pekrjaan dilapangan juga diduga pihak Desa, atau Pelaksana Desa (PK) harus bertanggung jawab, karena akibat adanya pengurangan campuran semen dan material pasir menimbulkan pekerjaan tersebut tidak memiliki kualitas maksimum, tidak menutup kemungkinan satu jahun kedepan jalan rabat beton tersebut sudah hancur dan dapat merugikan keuangan negara.

Junaidi ketua DPC LSM Komunitas Pemantau Korupsi Nusantara ( KPK - N ) didampingi Hidayat Desky Tim Perkumpulan Pemantau Keuangan Negara ( P - PKN ) dalam waktu dekat akan turun dan investigasi kedesa perdamean kecamatan babul makmur, ujarnya. ( HD )

Popular Posts