LP Kls II B Agara Oper Kapasitas Jumlah Binaan 329 Orang, Perlu Perhatian Khusus Pemda dan Instansi Terkait.

Photo: KPLP, Modong, SE, Sat Konprensi Pers.

Media Advokasi.com, Aceh Tenggara - Kondisi Lembaga Permasyarakatan Kls II B Aceh Tenggara Oper Kapasitas dan cukup memprihatinkan, seharusnya masyarakat binaan antara 75 sampai dengan 80 orang, namu pada saat ini dihuni  329 orang, hal tersebut perlu menjadi perhatian khusus pemerintah daerah dan instansi terkait.

Dari konfrensi pers, yang disampaikan Kepala LP Kls II Aceh Tengara, Fahyudi, SH, yang disampaikan melalui KPLP,  Modong, SE, di ruangan kerjanya Kamis 27 Pebruari 2020, mengatakan kondiri LP saat ini sudah oper kapasitas, karena seharusnya masyarakat binaan berkapasitas 75 sampai 80 orang, namun hinga pada hari ini sudah 329 orang, terdiri dari 310 orang lelaki dan 19 orang perempun, dari 329 masyarakat binaan, 75 persen kasus narkoba.
Photo: KPLP, Modong, SE, Mewakili Kepala LP Kls II B Aceh Tenggara, Saat Memberikan Informasi Dihadapa Para Wartawan.

Kamar untuk masyarakat binaan sebanyak sepuluh kamar lima diantaranya kamar berukuran besar yaitu 4x6 meter yang lainnya kamar berukuran kecil 2x4, jadi setiap kamarnya dihuni oleh masyarakat binaan sudah melebihi standar kapasitas, sehingga kondisi mereka menempati kamar tersebut tidak nyaman, kalau masalah menu makanan para masyarakat binaan kita tetap mengacu pada standar menu yang sudah ditetapkan, dan hingga saat ini tidak ada masalah.

Kondisi itulah KPLP minta kepada pemerintah daerah untuk memberikan perhatian kusus pada Lembaga Permasyarakatan Kls II B Aceh Tenggara, bekerja sama dengan Kementrian Hukum dan Ham untuk membangun gedung LP Kls II B yang baru di lokasi yang lebih layak dan luas serta nyaman ditempati masyarakat binaan, harapnya. (IZ)

Popular Posts