Lebih Dari 20 Ekor Sapi Bantuan TA 2018 Dinas Pertanian Aceh. Tenggara Mati, Belum Ada Laporan Dari UPTD.

Photo: Sapii Kabid Ternak Dinas Pertanian Agara, Saat Dikonfirmasi, Junaidi Ketua Dpc Lsm KPK - N,

Media Advokasi.com, Aceh Tenggara - Pengadaan 200 ekor sapi Tahun 2018 senilai Rp 2,4 M, sumber dana Otsus yang pengelolaannya di berikan pada empat UPTD tersebar di kecamatan yang berbeda, baru setahun,  lebih dari 20 kor mati tapi belum ada laporan dari UPTD ke Dinas Pertanian.

Biasanya pengadaan sapi dari dinas pertanian diserahkan pada masyarakat, bernentuk bantuan, namun untk 200 ekor sapi pengadaan tahun 2018, pengelolaannya diberikan dan dipercayakan pada empat UPTD, diantaranya,  tiga UPTD keswan dan satu UPTD pembibitan, jelas Hasbi, kepala dinas pertanian kabupaten aceh tenggara, melalui Sapii kabid ternak, pada mediaadvokasi.com jumat (21/1) di ruang kerjanya, Pii juga mengatakan sejak sapi tersebut di berikan pada masing masing UPTD sudah setahun, sapi tersebut sudah lebih duapuluh ekor yang mati.

Namun hingga saat ini belum ada laporan dari UPD pada dinas pertanian, akan tetapi pihak pertanian ada mendapat informasi secara lisan,  bahwasanya lebih dari duapuluh ekor sapi tersebut mati akibat sakit, dan pihak pertanian sudah meminta laporan secara tertulis dari masing masing UPTD, jelas kabit ternak. ( IZ )

Popular Posts