KP2KP Aceh Singkil Sampaikan SPT, Pajak Penompang Tersebar APBN di Indonesia.

Kepala KPP Pratama Subulussalam, Stefanus Hajar menyerahkan cendramata kepada Pemkab Aceh Singkil dan Kajari, Kamis (27/2/2020).

Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Aceh Singkil sampaikan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) Secara e-Filling, di Opproom Kantor Bupati Aceh Singkil, Kamis (27/2/2020).dalam tema Pekan Panutan Pajak 2020.

Hajar Banu Sujita Kepala Kantor Pajak Pratama Kota Subulussalam mengatakan sektor perpajakan menompang 80 persen dari APBN, setelah itu akan disalurkan ke daerah, dengan target penghimpunan pajak tahun ini senilai 308 miliar naik sekitar 3 persen.

"Untuk itu kita sangat penting bayar pajak, dan disini kami butuh dukungan semua pihak, serta peran kepala daerah dan pimpinan lembaga dalam menggerakkan masyarakat sangat penting,” kata Banu.

Sementara itu Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali mengatakan dalam pidatonya, pajak merupakan penopang terbesar APBN di Indonesia, dengan menyumbang sekitar 70 persen dari seluruh penerimaan negara,"

Jadi dengan melaporkan SPT lebih awal akan menjadi contoh kepedulian terhadap pembangunan.

Untuk itu kita berharap dengan kegiatan di seluruh ASN diingatkan agar secara sadar dan bertanggunjawab agar melakukan pelaporan pajak.

Jadi untuk seluruh elemen masyarakat mulai dari pejabat, legislatif, TNI/Polri agar sadar untuk bertanggungjawab supaya membayar pajak demi target penerimaan pajak tahun 2020 sebesar 1.642,57 triliun, Kata Sazali. (Ahmad).

Popular Posts