Korban kebakaran minta Pemkab Aceh Singkil berikan bantuan Papan dan Kompor Gas.

foto: Bupati Aceh Singkil didampingi Kepala BPBD dan camat Aceh Singkil pada saat menyerahkan bantuan korban kebakaran di Ujung, Senin (24/2)

Media Advokasi.com Aceh Singkil.
Salah Seorang warga Kampung Ujung Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil Safrizal Tital Korban dari kebakaran yang hebat, menghanguskan belasan rumah penduduk setempat terjadi pada hari Kamis (20/2) pukul 10.00 Wib minta kepada Pemkab Aceh Singkil bantuan berupa Kayu ( Papan) dan Kompor untuk memasak.

Safrizal Tital mengatakan, berbagai bantuan untuk korban kebakaran cukup banyak dan terus mengalir. Namun yang belum ada membantu dan sangat membutuhkan kami saat ini adalah Kayu (Papan) untuk menambah sisa-sisa bangunan kami yang masih bisa di manfaatkan untuk merehab bagunan tersebut,"

Kami sangat berharap kepada Bupati Aceh Singkil Sudi kiranya  memberikan kepada kami berupa kayu atau Papan untuk merehab sisa bangunan kami, Karna mengingat Bulan Suci Rahmadhan sudah mau dekat,

"Agar tidak menumpang hidup lagi di tempat tetangga ataupun saudara saat melakukan Ibadah Puasa nanti, Kata Safrizal Tital salah satu korban kebakaran, di hadapan Bupati Aceh Singkil Dulmusrid saat menyerahkan bantuan korban kebakaran, Senin (24/2/2020).

Lanjut Safrizal, kami juga sangat membutuhkan bantuan peralatan untuk memasak seperti Kompor dan tabung gas elpiji, Karna kompor dan gas kami sebagian banyak tidak terselamatkan dari musibah tersebut,"Ungkap Safrizal Tital.

Terkait permintaan korban tersebut Bupati Aceh Singkil Dulmurid Kepada wartawan saat dikonfirmasi mengatakan kalau mereka minta bantuan berupa Papan nanti kita Koordinasikan Kepada Kapolres Aceh Singkil, Karna mengingat Papan tersebut barang terlang,"kata Dulmusrid.

Dulmusrid mengaku, kemarin saya Sudah Konek Kepada Dinas Keuangan Provinsi Aceh, untuk menanyakan apakah bantuan Pemerintah Aceh itu bisa dibantukan ke Singkil untuk korban kebakaran?" kata Kepala Dinas Keuangan Provinsi Aceh itu bisa, Ucap Dulmusrid.

Dan juga sudah Konek kepada Kepala BPBD dan Dinas Sosial Aceh Singkil untuk segera menyurati Pemerintah Aceh apa-apa saja bantuan yang di butuhkan," Sambungnya.

Menurut Dulmusrid, biasanya yang sering dibantu Dins sosial dan Provinsi Aceh itu berbentuk bahan material, seperti Seng. Kalau Kayu biasanya dibantu oleh BPBD provinsi Aceh tapi nanti kita coba akan menyurati, katanya. (Ahmad)

Popular Posts