Ketua PMI Aceh Resmi Lantik Zainal Abidin Kataren Sebagai ketua PMI Aceh Singkil Masa Bakti 2020-2025.

foto: Ketua PMI Aceh Ir. Teunku Alaidinsyah.MM, lantik Pengurus PMI Kabupaten Aceh Singkil, Jumat (7/2).

Media Advokasi.com Aceh Singkil. 
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh  Ir. Teunku Alaidinsyah. MM, lantik Zainal Abidin Ketaren sebagai Ketua PMI Kabupaten Aceh Singkil masa bakti 2020-2025 dan lantik pengurus PMI lainnya di Pendopo Bupati Aceh Singkil, Jumat 7 Februari 2020.

Zainal Abidin Kataren dilantik untuk menggantikan Mulyadi mantan ketua PMI Aceh Singkil yang sudah habis masa jabatannya.

Dalam kesempatan itu Zainal Abidin Kataren mengatakan dalam sambutannya", Syukur Alhamdulillah mungkin ini rahmat atau Rezeki, tapi yang jelas ini merupakan suatu beban moral buat saya dan rekan-rekan pengurus palang merah Indonesia akan siap berkerja lebih baik lagi," kata Zainal Abidin.



Zainal juga menuturkan selama ini di RSUD Aceh Singkil sering terjadi kekosongan darah. Untuk itu sebagai ketua kami menargetkan kantong darah berjalan dengan membuat database pendonor guna meningkatkan stok darah.

Selain itu pihaknya juga akan melakukan sosialisasi donor darah ke sekolah dan masyarakat pada umumnya.

Support pemerintah daerah disetiap kegiatan PMI, sangat diharapkan oleh Zainal agar PMI tidak lambat bergerak.

“Kami berharap pemerintah daerah membantu kami untuk menjadikan PMI lebih baik lagi,” Ucap Zainal.


Sementara Bupati Dulmusrid berharap keseriusan kinerja dari pengurus PMI Aceh Singkil yang baru dilantik untuk mengambil andil dalam kegiatan kebencanaan terlebih Aceh Singkil sering terjadi bencana.

“Semoga kinerjanya bener-bener nyata, tidak hanya omong doang, silahkan bekerja sama dengan Direktur RSUD dan instansi lainnya,” harap Dulmusrid. 

Disisi lain ketua PMI Aceh Ir.Teunku Alaidinsnsyah. MM, mengatakan dalam pidatonya, terpilihnya ketua PMI Aceh Singkil yang baru pada 24 Desember 2019 lalu menjadi catatan penting bagi PMI provinsi Aceh,"

Palang merah Indonesia adalah salah satu himpunan Nasional yang bergerak dalam bidang sosial kemanusiaan, PMI mempunyai 7 dasar gerakan yaitu, Kemanusiaan, Kesamaan, Kesukarelaan, Kemandirian, Kesatuan, Kenetralan, dan Kesemestaan.

Untuk itu PMI tidak lah Badan Kepolitikan dan tidak boleh di politikan. kata Ir. Teunku Alaidinsyah. MM.

Popular Posts