Kapolri Jenderal Idham Azis Merotasi Sejumlah Pejabat Kepolisian Polda Aceh.

Media Advokasi.com Bamda Aceh.
Kapolri Jenderal Idham Azis merotasi sejumlah pejabat di Kepolisian Daerah Aceh. Sesuai Dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020 tertanggal 3 Februari 2020 menyebutkan Irjen. Pol. Drs. H. Rio Septianda Djambak yang dimutasi menjadi Kepala Sespim Lemdiklat Polri.
dan Brigjen Pol. Drs. Wahyu Widada M.Phil. ditunjuk oleh Kapolri menjadi Kapolda Aceh mengantikan Irjen Pol Rio Septianda Djambak.

Selain itu Mantan Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol T Saladin yang sebelumnya menjabat sebagai Dirreskrimsus Polda Aceh juga dimutasi sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK II Bareskrim Polri.
Sedangkan posisi Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Aceh akan digantikan oleh Kombes Pol Drs Margiyanta SH. Sebelumnya menjabat Dirpambvit Polda Kaltim.

Bukan hanya itu saja dalam surat telegram tersebut ada tujuh kapolres di Aceh yang di mutasi.
diantaranya Kapolres Aceh Selatan AKBP Dedy Sadsono dipindahkan menjadi Kabag Faskon Rolog Polda Aceh. Digantikan oleh AKBP Ardanto Nugroho sebelumnya Kapolres simeuleu. 

Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto dimutasi menjadi Kabagwatpers Rosdm Polda Aceh. Posisinya diisi AKBP Harlan Amir yang sebelumnya Koorspripim Polda Aceh.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin dimutasi menjadi Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri. Posisinya diisi oleh AKBP Tri Hadiyanto yang sebelumnya merupakan Danden Gegana Satbrimob Polda Aceh.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Hairajadi juga dimutasi menjadi Wadireskrimsus Polda Aceh. Digantikan oleh AKBP Nono Suryanto yang sebelumnya Kasubditbimsatpam/Polsus Ditbinmas Polda Kaltim.

Kapolres Langsa AKBP Andy Hermawan digantikan oleh AKBP Giyarto yang sebelumnya menjabat Kapolres Nagan Raya. Posisi Giyarto diisi oleh AKBP Risno dari Kasubdit I Ditreskrimum Polda Kaltim.

Dan yang terakhir Jabatan Kapolres Simeuleu yang ditinggalkan Ardanto akan diisi oleh AKBP Agung Surya Prabowo yang sebelumnya merupakan Kasubditdalmas Dipsamapta Polda Aceh.(Tika) 

Popular Posts