HMI Komisariat Serasan Sekate Cabang Palembang Gelar Basic Training LK1



MUBA, MA- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Serasan Sekate cabang Palembang Periode 2020 - 2021 menggelar pembukaan basic training LK1 di Kampus Politeknik Sekayu, Selasa 11/02/2020.

"Basic training LK1 kali ini mengusung tema 'Terbinanya kepribadian muslim yang berkualitas, akademis, sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajiban sebagai kader umat dan kader bangsa' yang merupakan salah satu training formal guna perekrutan anggota baru HMI," ujar Dani selaku ketua HMI Komisariat persiapan Serasan Sekate Cabang Palembang pada awak media seusai acara.

Lanjutnya, basic training tersebut berlangsung selama enam hari, setelah basic training LK1 dapat lanjutkan basic training LK2 dan LK3. Adapun tujuan basic training untuk memberikan kesadaran kepada Mahasiswa dan Mahasiswi akan fungsi dan peran dalam berorganisasi, membentuk kepribadian muslim yang berkualitas akademis.

"Untuk pelaksanaannya basic training itu dari tangal 11 sampai dengan 16 februari 2020. Dan yang mengisi materiny dari master of training dan senior alumni HMI Muba dan Ketua Umum HMI komisariat persiapan Serasan Sekate cabang palembang periode 2020-2021," ungkapnya.

Smentar itu, Candra Wijaya selaku alumni HMI terkait acara tersebut mengatakan, "Kami apresiasi kepada adik - adik pengurus HMI Komisariat Serasan Sekate dan panitia yang telah sukses membuat acara training Latihan Kader 1 ini," ujarnya.

Selanjutnya menurut Candra Wijaya sebagai Alumni HMI yang saat menjadi ketua Karangtaruna Kabupaten Musi Banyuasin bahwasanya kegiatan
Pentrainingan tersebut adalah sumber mata air perkaderan di HMI, forum - forum seperti inilah Mahasiswa dan Mahasiswi digodok fikiran dan kesadarannya untuk meningkatkan kualitas diri sebagai mahasiswa.

"Kami selaku Alumni akan selalu support segala aktivitas per Kaderan di HMI, terakhir kami ucapkan selamat berproses dan belajar buat adik - adik peserta basic training," tandasnya. (JR)

Popular Posts