Hanya Hitungan Bulan Jalan Desa Mangsang Rusak, Ketua DPRD Muba Bakalan crosscheck Lokasi

Foto: Sugondo Ketua DPRD Muba Ketika diwawancarai diruang kerjanya, Senin 24/02/2020

MUBA, MA- Proyek pembangunan jalan di Dusun V Desa Mangsang Kecamatan Bayung Lencir yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Musi Banyuasin Tahun 2019 di duga asal jadi, pasalnya hanya dalam hitungan bulan jalan tersebut telah rusak.

Berdasarkan hasil pantauan media, terdapat beberapa titik ruas jalan yang rusak dan di perkuat oleh statmen warga setempat bahwasanya jalan tersebut sudah mulai rusak sejak akhir Januari 2020.

Dikutip dari pemberitaan sebelumnya, menurut  Fr salah satu warga Desa Mangsang sangat kecewa terhadap pekerjaan dan pengawasan Proyek tersebut.


"Jadilah namanya juga jalan Desa terpencil yang panjangnya 432 meter, kalau melihat kondisi dan pengerjaan jalan kami optimis jalan cepat hancur, karena adukannya diduga banyak pasir dari pada semen dan dari awal hingga akhir masa pengerjaan tidak terdapat papan proyek," ungkapnya.

Tempat terpisah, Ketika dikonfirmasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Musi Banyuasin mengatakan terkait jalan tersebut tidak ada dalam daftar pekerjaan tahun 2019.

Sementara itu, Sugondo selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muba ketika di wawancarai di ruang kerjanya, Senin 24/02/2020 mengatakan akan crosscheck lokasi dan kondisi jalan tersebut yang menjadi keluhan warga Mangsang.

"Kami sebagai fungsi pengawasan tidak akan membiarkan ketika ada laporan dan informasi yang menjadi keluhan warga tentunya nanti saya teruskan ke komisi III untuk turun dan crosscheck kelapangan, jika nanti itu memang benar kita panggil pihak kontraktor dan Dinas terkait," ucapnya singkat. (Jahri)


Popular Posts