Emi : Indonesia Didirikan Berdasarkan Kesepakatan, Bukan Siapa Yang Kuat


#Lakmud IPNU Banyuasin
Banyuasin, MA - Emi Sumirta hadiri Latihan Kader Muda (Lakmud) Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Banyuasin, bertempat di Komplek Rumah Dinas Banyuasin, Sabtu (15/02/2020).

Acara Ini pun pertama kali dilaksanakan di PC Banyuasin sejak IPNU ada di Banyuasin. Emi Sumirta sebagai nara sumber pada acara tersebut memberikam materi tentang wawasan kebangsaan. Dan berharap ini menjadi pertanda kebangkitan IPNU dan IPPNU di Banyuasin kedepan. 

Emi menjelaskan, banyak polemik mengenai berbangsa dan bernegara, kita tahu bahwa sejarah negara Indonesia ini didirikan berdasarkan kesepakatan, bukan siapa yang kuat. Kader IPNU wajib menjaga Kedaulatan negara, berperan aktif menjaga kesatuan negara ini. 
Terkait media sosial, "Para kader muda Nahdlatul Ulama, dapat menyikapi dengan bijak forum-forum diskusi yang menjebak apalagi yang seperti beredar di Media Sosial". Ungkapnya.

Emi juga berpesan agar kader IPNU dan IPPNU menjadi agen kebaikan di lingkungan masing-masing, terutama sekolah dan kampus dimana mereka belajar. Karena tantangan kedepan makin besar. 

"Kader IPNU dan IPPNU harus mencintai NU secara utuh jangan hanya secara organisasi agar tidak terjebak dan terpapat dengan paham-paham yang melemahkan NU, dengan mencintai NU otomatis kecintaan akan NKRI makin besar karena NU mengajarkan hubbul wathon minal iman". Tutup Emi. (Ans)

Popular Posts