Bupati Hadiri Sosialisasi KUR Kanwil Dirjend Pembendaharaan Provinsi Jambi dan UMKM Muarojambi

Muarojambi, MA - Bupati Muaro Jambi HJ, Masnah Busro,SE. menghadiri kegiatan sosialisasi KUR kanwil direktorat pembendaharaan pada pemda dan UMKM kabupaten muaro jambi.Acara guna penyampaian informasi terkini terkait dengan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) dan merupakan wujud kepedulian pemerintah melalui kementerian keuangan terhadap kelangsungan UMKM. selasa (18/2/20).

Kegiatan  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muaro Jambi ini melalui Dinas Koperasi Perdagangan, Perindustrian, dan UKM (koperindag) melakukan Sosialisasi Permodalan  bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) acara di gelar Aula kantor Bupati Muaro Jambi bukit cinto kenang

Kegiatan sosialisasi ini di hadiri, Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Supendi, Kajari Muarojambi Sunanto SH, Kadis Koperindag Nur Subiyantoro SE, Kepala Area Bank Mandiri Jambi Suroso,SKPD,OPD,unsur porkopinda , Camat sekabupaten Muaro Jambi,dan para pengusaha UMKM Sekabupaten Muaro jambi.

Bupati MuaroJambi Hj Masnah Busro, SE. dalam kata sambutannya meminta kepada masyarakat  agar bisa memanfaatkan KUR dalam membangun Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)  secara mandiri di wilayahnya, sehingga diharapkan bisa meningkatkan ekonomi dan membuka peluang pekerjaan bagi warganya.

”Alhamdulillah dalam grafiknya penyaluran KUR ini naik di bidang pertanian perkebunan dan perdagangan besar maupun pedagang eceran.”kata Bupati.

Menurut Bupati bunga KUR sangatlah ringan karena bunga nya di subsidi oleh pemerintah.

Bupati juga menghimbau kepada para kepala desa agar segera mendata warganya yang belum mempunyai sertifikat untuk di data dan mengikuti program sertifikat PTSL,agar masyarakat bisa memiliki sertifikat guna di jadikan anggunan ke bank.dan buapati sangat mengapresiasi Masyarakat Muaro Jambi karena tingkat kesadaran untuk membayar KUR sangat luar biasa.

Melalui program UMKM.Kadis koperindag Muaro Jambi, Nur Subiantoro berharap,dengan adanya sosialisasi ini agar imformasi ini bisa sampai kepada masyarakat luas, Masyarakat desa bisa berusaha mengajukan pinjaman KUR ini yang bunga nya bisa di subsidi.

“Hadirnya pemerintah untuk mempasilitasi untuk mensejahterakan masyarakat sesuai apa yang di sampaikan oleh ibu Bupati.” ungkapnya.

Nur Subiantoro juga berharap agar masyarakat yang mempunyai unit-unit usaha mereka mampu mengembangkan usaha di dukung dengan pasilitas permodalan dari pinjaman dana KUR. (KK)

Popular Posts