Bupati Aceh Singkil ingatkan 339 peserta CPNS lolos passing grade, harus terus berlajar dan jangan mudah terlena.

foto: Bupati Aceh Singkil Dulmurid ingatkan peserta CPNS 339 yang lolos passing grade jangan terlena dan tetap belajar, Minggu (2/2).

Media Advokasi.com Aceh Singkil. 
Bupati Aceh Singkil Dulmusrid mengapresiasi kepada peserta 339 yang lolos passing grade tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) atas kesungguhannya mengikuti ujian yang dilaksanakan sejak 27 hingga 30 Januari 2020 di Aula Dinas Kesehatan Pulo Sarok Singkil kemarin.

Karena pada saat gladi ujian, yang lolos SKD hanya dua orang namun pada saat ujian CAT ternyata 339 peserta lolos passing grade. "Ini melebihi target, perkiraan awal hanya 10% yang lolos dari 1604 pendaftar.

Dan bagi peserta yang lolos passing grade agar jangan terlena dan harus terus belajar, mengingat yang dibutuhkan hanya 182 sementara yang lolos passing grade 339, artinya masih ada 167 peserta yang akan gugur nantinya.


"Numun, Bagi peserta yang gagal lolos passing grade agar jangan pasrah dan berkecil hati, teruslah berikhtiar dan berusaha serta belajar dengan sungguh-sungguh,"kata Dulmusrid kepada wartawan Minggu (2/2/2020).


Sementara itu Dulmusrid juga mengapresiasi kinerja jajarannya Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Singkil atas suksesnya pelaksanaan tes SKD bagi CPNS 2019.

Terimakasih kepada kepala BKPSDM beserta jajarannya yang telah sukses dan berhasil memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam hajatan rekrut CPNS yang di gelar di rumah sendiri yaitu di Aceh Singkil parut di acungkan jempol dimana pada tahun sebelumnya, masyarakat harus keluar daerah untuk mengikuti ujian CPNS.

"Setelah dilakukan tes ini, ternyata Singkil mampu melaksanakan ujian dinegeri sendiri, kami sangat senang dan masyarakat tidak mengeluarkan biaya banyak untuk keluar daerah,"Kata Dulmusrid. (Ahmad)

Popular Posts