600 Sertipikat Tanah Untuk Rakyat Bener Meriah

foto: Bupati Bener Meriah Tgk.H.Sarkawi, Saat menyerahkan Sertipikat kepada masyarakat Bener Meriah secara simbolis. 

Media Advokasi.com Bener Meriah-Aceh. 
Untuk keempat kalinya Pemerintah Kabupaten Bener Meriah bersama Kanwil Badan Pertanahan Nasional( BPN) Provinsi Aceh dan BPN Bener Meriah memberikan 600 sertipikat tanah untuk rakyat, yang penyerahannya dilakukan di Lapangan Setdakab (01/02/20) Bener Meriah. 
" Akan diberikan lagi 3000 Sertipikat tanah untuk rakyat yang nantinya direncanakan akan di hadiri oleh Presiden RI Joko Widodo, hal ini untuk menuju Kabupaten Bener Meriah lengkap bersertipikat pada tahun 2021," kata Bupati Bener Meriah Tgk.H. Sarkawi dalam sambutannya ( 01/02) saat penyerahan sertipikat tanah untuk rakyat Bener Meriah di lapangan Setdakab Bener Meriah.
Sarkawi mengharapkan, bila sertipikat ini di sekolahkan ( di agunkan di Bank-red ), agar jangan digunakan untuk hal yang konsumtif, tetapi dimanfaatkan untuk hal yang produktif,  dengan penghitungan secara cermat untuk digunakan sebagai modal usaha.

Seperti halnya, lanjut Sarkawi, pinjaman dalam program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bunganya 6% / tahun, dapat meminjam sampai Rp 500 juta.

Dalam kesempatan kata sambutannya Bupati Bener Meriah Sarkawi menyampaikan, Pemkab BM akan menandatangani MoU dengan PT Nood Grane dari Perancis, untuk pengembangan minyak nilam dengan lokasi lahan di Kecamatan Pintu Rime Gayo dan Gajah Putih. ,dengan tanah nya yang berkualitas, untuk kadar pacoli yang terbagus di Indonesia. 

Hadir dalam Kesmpatan Penyerahan Sertipikat Tanah untu rakyat tersebut, Kanwil BPN Aceh, Kasrem Lilawangsa, Ketua DPRK BM, Kajari BM, Dandim 0106/ At-BM, Kapolres BM, Sekda BM, Kepala BPN Aceh Tengah,
Ketua MPU BM,  Para Camat dan Reje serta masyarakat yang menerima Sertipikat tanah.(Pujo) 

Popular Posts