1620 Siswa Terima Beasiswa PIP, Anggota DPRK Singkil Minta Tambah Kuota

Foto: Fairuz Akhyar SE, anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Demokrat ketika sambutan, Kamis (13/2/2020).


Aceh Singkil, MA- Sedikitnya 1620 orang siswa di Kabupaten Aceh Singkil yang terealisasi mendapatkan beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Beasiswa PIP tersebut merupakan usulan dari Teunku Riefky Harsya anggota DPR-RI asal Aceh dari Partai Demokrat.

"Untuk Kabupaten Aceh Singkil yang menerima beasiswa sebanyak 1620 yang diplotkan untuk SD 653, SMP 481, SMA 480, dan untuk SMK sebanyak 6 orang siswa," kata Staf ahli Teunku Riefky Harsya, Adil Mahendra dalam sambutannya di SMAN 1 Singkil Utara, Gosong Telaga, Ketapang Indah Kamis (13/2/2020).

Sementara itu anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai Demokrat Fairuz Akhyar SE, minta agar Kuota beasiswa PIP untuk Kabupaten Aceh Singkil bisa ditambah. Fairuz juga sangat berharap, kedepan jumlah penerima beasiswa PIP ditambah, kami siap untuk mendata sekolah yang belum tersentuh," Ucap Fairuz.

Sebelumnya, DR Dhiah Erti Idawati Istri dari Plt Gubenur Aceh mengatakan dalam sambutannya penyerahan beasiswa PIP ini bertujuan untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) Aceh. Dengan adanya beasiswa tersebut mudah-mudahan dapat memberikan semangat untuk peserta didik di Aceh Singkil.

Foto: Fairuz Akhyar saat serahkan beasiswa secara sembolis kepada siswa Aceh Singkil.

"Dan bagi orang tua peserta didik yang penerima beasiswa PIP semoga dapat dipergunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan anak-anak sekolahnya. kata Dhiah Erti Idawati.

Penyerahan beasiswa tersebut secara simbolis dimulai oleh ibu DR.Dhiah Erti Idawati. MT, Istri plt Gubenur Aceh Ir.Nova Iriansyah sekaligus Ketua sebagai wakil Ketua Tim Penggerak PKK Aceh.

Selain anggota DPRK Aceh Singkil Fairuz Akhyar SE,  Staf Ahli Teunku Riefky Harsya Aidil Mahendra juga serahakan secara simbolis kepada perwakilan setiap sekolah yang berhadir, (Ahmad).

Popular Posts