145 Bakal Calon Kades di Muba Ikuti Tes Psikotes


MUBA, MA- Sebanyak145 peserta bakal calon kepala desa (kades) di kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mengikuti psikotes di Aula Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekayu, Jumat 14/02/2020.
Psikotes tersebut di bagi dua sesi, sesi pertama pukul 09.00wib di ikuti 73 peserta, sementara sesi kedua pukul 13.30 wib di ikuti 72 peserta.

Sebelum mengikuti psikotes peserta wajib melakukan regestrasi, menurut Yusrizal selaku Managemen pelaksanaan psikotes mengatakan psikotes tersebut merupakan seleksi yang wajib di ikuti oleh para calon kepala desa.

"Berdasarkan surat Sekda Muba, Drs H Apriyadi MSi yang telah kami terima, psikotes ini adalah sala satu seleksi yang harus di ikuti oleh bakal calon kades," ujarnya.

Dikatakanya psikotes ini di laksanakan dua kali yang pertama psikotes secara tertulis yaitu di laksanakan pada hari ini Jum,at 14 Febuari 2020 dan yang kedua psikotes wawancara pada hari Minggu tanggal 16 Febuari 2020 mendatang.

"Untuk para penguji psikotes sendiri kami mendatangkan ahli Psikilogi (kejiwaan) dari Palembang, yang di ketuai oleh  Ilwan Mulyawan S Psi M Psi Psi, jadi  hasilnya psikotes ini murni dari peserta itu sendiri tentunya dalam hal menyangkut kejiwaan," tandasnya. (Ril/JR)


Popular Posts