Verifikasi ITDAM II/SWJ Tingkatkan Type A Korem 044/Gapo


PALEMBANG, MA- Kodam II/Swj akan menaikan status type korem di seluruh jajarannya dari type B menjadi type A. Korem 044/Gapo dalam hal in, pada pagi tadi (Senin 13/1/2020) menerima kedatangan tim verifikasi dari Inspektorat kodam II/Swj untuk memeriksa kesiapan peresmian Korem 044/Gapo menjadi Korem Type A. Tim verifikasi diketuai oleh Kolonel Arh TriTjahya W dengan 3 orang Parik/Perwira pemeriksa diantaranya Letkol Inf adhe Sugiarto,Letkol Inf Fajar Wibowo dan Letkol Inf Faujan.

Kedatangan tim Verrifikasi ini langsung disambut oleh Danrem 044/Gapo Kolonel Arh Sonny Septiono diruang transit,dan dilanjutkan acara pembukaan di ruang Yudha makorem 044/Gapo.

Pada kesempatan itu Danrem Gapo mempersilakan  tim untuk melaksanakan tugas verifikasi dan kepada para perwira staf agar menyiapkan data yang dibutuhkan oleh tim verifikasi sebaik-baiknya dan selengkap-lengkapnya guna mendapatkan hasil yang diharapkan.

Sementara itu Ketua Tim Verifikasi Kolonel Arh Tri Tjahja.W menjelaskan bahwa tim yang diketuainya mendapat perintah dari Pangdam II/Sriwijaya dalam rangka verifikasi validasi organisasi Korem tipe B menjadi A. Tim verifikasi akan melaksanakan tugasnya selama dua hari dan tujuan dilaksanakannya verifikasi ini untuk mencocokkan data yang tertuang dalam risalah dengan data dan fakta yang ada di lapangan.

Pada kesempatan tersebut, tim verifikasi mengecek /mencocokan data yang tertuang pada risalah dan kenyataan material yang ada sesuai fakta yang ada, dalam hal ini terkhusus material berupa senjata, munisi dan kendaraan yang dimiliki oleh korem Gapo.


"Apakah data tersebut sudah sesuai dengan yang sebenarnya di lapangan dan kesiapan dalam rangka peresmian Korem 044/Gapo menjadi Korem tipe A," kata Kolonel Arh Tjahja.

Dia juga memastikan dalam waktu dekat akan ada peresmian Korem tipe A di jajaran Kodam II/Sriwijaya yang meliputi Korem 041/Gamas, Korem 042/Gapu, Korem 043/Gatam, Korem 044/Gapo dan Korem 045/Gaya.

"Setelah naik tipe A kelima Korem ini akan dijabat oleh Danrem yang berpangkat perwira tinggi yaitu berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen) dan untuk para pejabat Kepala Seksi dari Staf Intel hingga Staf Perencanaan akan dijabat oleh Perwira menengah dengan pangkat Kolonel ”,ujarnya. (Ril PG)

Popular Posts